...kami berharap bisa menjadi contoh dan membuka peluang bagi siapa saja yang kreatif..
Jakarta (ANTARA) - Live & Shine berkolaborasi dengan Interlude untuk menghadirkan Pentas Sihir, sebuah acara musik yang memadukan pertunjukan sulap, dengan menampilkan Hindia, Lomba Sihir, dan Mantra Vutura pada 27 Juli mendatang di Bengkel Space, SCBD, Jakarta.

Sebagai informasi, Live & Shine merupakan Live Event Division dari Sun Eater yang menaungi label rekaman, manajemen artis, produksi, hingga pertunjukan. Hindia dan Mantra Vutura termasuk dua musisi di bawah naungan Sun Eater. Sementara Interlude merupakah Event & Promoter Division dari SRN Entertainment.

Pihak penyelenggara mengatakan kolaborasi pertunjukan bersama Sun Eater menjadi upaya SRN Entertainment dan Interlude untuk mendukung para musisi muda dan independen.

Baca juga: Rayakan 13 tahun, HIVI! gelar pertunjukan "ThirteenOnThirty"

“Dengan adanya event musik Pentas Sihir seperti ini, kami berharap bisa menjadi contoh dan membuka peluang bagi siapa saja yang kreatif dalam berkreasi untuk berani tampil memajukan permusikan Indonesia,” kata CEO & Founder SRN Entertainment Sonya Laoh Mendes melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pentas Sihir mengadopsi konsep nostalgia 2000-an yang disematkan melalui dekorasi acara, kostum para penampil, hingga aturan berbusana penonton. Menurut VP SRN Entertainment Wahyu NS, Pentas Sihir memiliki konsep berbeda dari kebanyakan acara musik lainnya.

“Perpaduan antara musik dan atraksi sulap tentunya memiliki daya tarik tersendiri dan pengalaman yang berbeda bagi para penonton nantinya,” ujarnya.

Mantra Vutura, duo yang belakangan ini merilis single “Tabir”, akan menjadi penampil pembuka Pentas Sihir dengan membawakan repertoar synth-pop ala mereka. Sedangkan Hindia dan Lomba Sihir akan bergabung menjadi satu penampil, membawakan total 20 lagu dari album kedua entitas.

Baca juga: "Berbeda Bersama Festival" sajikan pertunjukan musik lintas genre

Baskara Putra atau yang lebih dikenal sebagai Hindia mengaku dirinya merasa tertantang dan tidak sabar untuk membawakan format kolaborasi tersebut mengingat diskografi Hindia dan Lomba Sihir merupakan dua dunia yang berbeda serta secara sadar masing-masing tidak ingin mencampuri satu sama lain.

"Jadi rasanya ini waktu yang tepat namun kami tidak ingin membawakannya persis sama seperti yang asli; harus ada kebaruan, bukan hanya untuk penonton namun juga untuk seluruh musisi yang terlibat," katanya.

Selain musik dan sulap, pihak penyelenggara mengatakan Pentas Sihir juga akan menyediakan banyak keseruan lainnya seperti photo booth hingga merchandise corner dari Sun Dong Yang.

Bagi yang ingin menyaksikan Pentas Sihir, penonton sudah dapat membeli tiket masuk melalui Loket.com seharga Rp262.500.

Baca juga: Pertunjukan musik di atas kapal "Arka Kinari" akan mampir ke Ancol

Baca juga: Pertunjukan musik "Pestapora" akan berlangsung di September mendatang

Baca juga: The Weeknd akan hadirkan pertunjukan musik "Dawn FM" di Prime Video

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022