Ini adalah untuk memberikan atau mendekatkan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat di Kepri. Karena kalau tes jadi lebih dekat, pelayanan kepegawaian-nya juga lebih mudah
Batam, Kepri (ANTARA) - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membangun Unit Pelaksana Teknik (UPT) di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) guna memdahkan pelayanan kepegawaian di wilayah itu..

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana di Batam, Kamis mengatakan pihaknya telah mendapatkan lahan untuk pembangunan UPT BKN, yang merupakan hibah tanah dari Badan Pengusahaan (BP) Batam dan hingga saat ini masih dalam proses diskusi terkait pelaksanaan pembangunan UPT tersebut.

"Kami sudah mendapatkan hibah tanah dari BP Batam, sekarang ini tinggal membangunnya saja tapi tanahnya masih belum ada jalan. Jadi kami berkoordinasi dengan BP Batam bagaimana proses pembangunannya," katanya.

Ia menjelaskan UPT yang akan dibangun di Kota Batam merupakan UPT yang berada di bawah BKN Kantor Regional XII Pekanbaru Provinsi Riau.

Menurut dia dengan adanya UPT BKN di Kota Batam dapat memberikan kemudahan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat di Kepri.

"Ini adalah untuk memberikan atau mendekatkan pelayanan kepegawaian kepada masyarakat di Kepri. Karena kalau tes jadi lebih dekat, pelayanan kepegawaian-nya juga lebih mudah," katanya

Selain itu, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Batam, BKN akan mengupayakan percepatan transformasi digital

Menurut dia sebagai upaya meningkatkan kualitas pengelolaan manajemen aparatur sipil negara (ASN) terutama adaptasi kerja birokrasi terhadap perubahan masa pandemi COVID-19, BKN mengajak seluruh Pengelola Kepegawaian Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah menerapkan tata kelola digital secara masif sebagai basis pelayanan birokrasi.

"Hari ini kita melaksanakan Rakornas yang diadakan setiap tahun, untuk membahas isu-isu yang sedang tren pada tahun ini. Tahun ini kita akan akan melakukan percepatan untuk transformasi menjadi digital," demikian Bima Haria Wibisana.

Baca juga: BKN upayakan percepatan transformasi digital dalam Rakornas 2022

Baca juga: Komisi II DPR RI ingatkan pemda terkait status honorer di 2022


Baca juga: BKN catat 105 CPNS lulus tes tahun 2021 mengundurkan diri

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022