Manchester, Inggris, (ANTARA News) - Ini kisi-kisi pencobaan dari Robinho (25) saat menapaki laga kehidupan terlebih saat menerjemahkan makna baik dan tidak baik. Ia berkisah dalam laga bola.

Pelatih Manchester City Mark Hughes dan pelatih tim nasional Brasil, Dunga, hari Rabu memberi dukungan pada Robinho setelah ia ditangkap dan dibebaskan dengan jaminan atas tuduhan melakukan perkosaan di sebuah klub malam Inggris, demikian diwartakan AFP.

Robinho (25) pemain termahal Inggris, hari Selasa dimintai keterangan oleh polisi setelah dikenakan tuduhan serius melakukan pelecehan seksual di sebuah klub malam di Leeds, Inggris utara. Ia membantah melakukan kesalahan.

Manchester City mengatakan pemain internasional Brasil itu mendapat "dukungan penuh" klub tersebut dan pelatih klub, Mark Hughes menghargai penampilannya yang "sangat bagus" saat timnya menang 2-1 atas Newcastle Rabu malam.

Di Rio de Janeiro, Dunga mengatakan pemain itu telah menghubunginya dan membantah berbuat kesalahan, dan menambahkan, "Saya tidak mempunyai alasan untuk meragukan kata-kata Robinho."

Ia mengatakan selalu dapat mempercayai pemain bintang tersebut dan menyatakan Robinho akan dipanggil dalam skuad Brasil yang akan menghadapi juara dunia, Italia, dalam pertandingan persahabatan di London 10 Februari.

Dalam sebuah pernyataan, Manchester City - yang memboyong Robinho dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid, bulan September dengan nilai transfer 32,5 juta pound (34,8 juta euro, 46,2 juta dolar AS), memberikan dukungan penuhnya pada pemain penyerang itu.

"Klub dihubungi dan membantu pemain tersebut saat dimintai keterangan pihak berwenang dalam kaitan penyelidikan Polisi West Yorkshire," kata klub tersebut.

"Kedua pihak mendapat dukungan penuh klub sepak bola tersebut. Belum ada tuduhan resmi ditujukan terhadap pemain tersebut dan pernyataan lebih lanjut tidak akan diberikan sementara penyelidikan terus berlangsung," katanya.

Jurubicara Robinho mengatakan pemain itu "membantah keras" tuduhan tersebut.

"Kami dapat menegaskan bahwa Robinho menemui polisi hari ini (Selasa), sebagai pengaturan awal dan sebagai bagian dari penyelidikan kriminal," kata Jurubicara Chrisd Nathaniel dalam sebuah pernyataan di laman resmi Robinho.

"Ia membantah keras tuduhan-tuduhan melakukan kesalahan atau tindak kriminal dan merasa senang bekerja sama degan polisi bila diperlukan," katanya.

Polisi West Yorkshire membenarkan seorang pria ditangkap hari Selasa, dimintai keterangan atas tuduhan insiden 14 Januari dan dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009