Batik Air mengapresiasi Tourism Malaysia Medan yang memberi dukungan kuat atas rencana pembukaan rute itu.
Medan (ANTARA) - Tourism Malaysia Medan mendukung penuh rencana Batik Air membuka kembali rute penerbangan Medan-Kuala Lumpur (KL), Malaysia pada 25 Juli 2022 untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia, Malaysia.

Konsul Muda Pelancongan Tourism Malaysia Medan Yusnita Yusof, di Medan, Jumat, mengatakan minat kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia dan sebaliknya sama-sama tinggi.

Oleh karena itu, katanya, Tourism Malaysia Medan mendukung penuh dan siap mempromosikan operasional Batik Air pada rute itu.

Strategic Planning Division Tourism Malaysia, katanya lagi, mencatat adanya kedatangan 98.053 wisatawan mancanegara ke Malaysia pada kuartal pertama 2022. Dari jumlah itu, sebanyak 6.945 adalah wisatawan dari Indonesia.

"Tren positif itu harus dijaga dan tentunya pembukaan penerbangan tersebut, sebaliknya juga meningkatkan kunjungan wisatawan Malaysia ke Sumut," ujar Yusnita Yusof.
Baca juga: Batik Air buka rute langsung Jayapura-Surabaya
Baca juga: Garuda dan Batik Air tambah frekuensi penerbangan ke Timika



Area Manager Lion Air Group Juli Aspita Saragih mengatakan, untuk tahap awal, penerbangan dijadwalkan sebanyak satu kali dalam sehari.

Rute Bandara Kualanamu-Kuala Lumpur itu dilayani Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi).serta Boeing 737-800NG (12 kursi kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi).

Pembukaan kembali rute ini sejalan dengan upaya pemerintah kedua negara mempercepat pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata.

"Batik Air mengapresiasi Tourism Malaysia Medan yang memberi dukungan kuat atas rencana pembukaan rute itu," ujarnya.

Menurut dia, hubungan baik dengan Tourism Malaysia selama ini memberi banyak hal positif.

"Batik Air mengapresiasi Tourism Malaysia Medan yang mendukung penuh rencana pembukaan kembali rute Medan-Kuala Lumpur, Malaysia," katanya pula.
Baca juga: Harga tiket pesawat naik, Sandiaga harap jumlah penerbangan bertambah
Baca juga: Harga tiket pesawat dari Medan masih bertahan mahal

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022