Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (22/7/2022) mulai dari relaksasi kredit UMKM bakal diperpanjang sampai April 2024 hingga Kementerian ESDM optimistis lelang blok migas bakal diminati investor.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Airlangga: Relaksasi kredit UMKM bakal diperpanjang hingga April 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan relaksasi kredit usaha mikro, kecil, dan menengah diusulkan diperpanjang hingga April 2024 guna mempercepat pemulihan UMKM dan ekonomi nasional.

Berita selengkapnya klik

2. BI perkirakan inflasi Juli capai 0,55 persen, disumbang cabai rawit

Bank Indonesia (BI) memperkirakan inflasi sebesar 0,55 persen pada Juli 2022, berdasarkan Survei Pemantauan Harga (SPH) pada minggu ketiga Juli 2022, dengan perkembangan harga yang terkendali.

Berita selengkapnya klik

3. Mendag berharap target jadi kiblat fesyen muslim dunia bisa tercapai

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berharap target Indonesia sebagai kiblat fesyen Muslim dunia pada 2024 sesuai arahan Presiden Joko Widodo bisa tercapai.

Berita selengkapnya klik

4. Kementerian ESDM optimistis lelang blok migas bakal diminati investor

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) optimistis lelang enam blok minyak dan gas (migas) pada penawaran tahap pertama tahun 2022 akan diminati investor baik dalam maupun luar negeri.

Berita selengkapnya klik

5. Bulog tingkatkan pemasaran produk melalui pasar daring

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memanfaatkan pasar daring melalui platform iPangananDotCom untuk meningkatkan pemasaran dan memperluas jangkauan produk pangan komersial ke setiap lapisan masyarakat.

Berita selengkapnya klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022