Bangkok (ANTARA) - vivo Indonesia secara resmi merilis ponsel flagship terbarunya vivo X80 series untuk mengisi dan bersaing dengan ponsel kelas atas lainnya di Tanah Air.

Ponsel yang lekat dengan julukan "professional photography flagship smarthphone" itu hadir dengan dua varian yakni versi Pro yang rilis dengan dual chip yakni Qualcomm Snapdragon 8 gen 1 dan vivo V1+ chip.

Serta versi biasa yang dilengkapi dengan chipset besutan MediaTek Dimensity 9000 dan vivo V1+ chip.

​​​​​Baca juga: vivo Y21s resmi hadir di Indonesia, berapa harganya?

"Di tengah kompetisi industri teknologi yang semakin agresif, vivo tetap berusaha memberikan berbagai inovasi teknologi terbaru baik dari sisi design, camera, hingga peningkatan kinerja performance melalui peluncuran vivo X80 Series. Kehadiran vivo X80 Series ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging cukup dengan menggunakan smartphone," kata Product Manager vivo Indonesia Hadie Mandala dalam siaran persnya, Rabu.

vivo melanjutkan kolaborasi strategisnya dengan ZEISS, dan lewat seri terbaru ini vivo mendapatkan kesempatan pertama menghadirkan ZEISS Cinematic Video Bokeh.

Sebuah fitur yang akan menghasilkan efek oval bokeh yang dilengkapi aspek rasio wide screen (layar lebar) yang dapat menangkap momen video yang estetis dan ekspresif layaknya sebuah film profesional.

vivo menghadirkan fitur "AI Video Enhancement" pada vivo X80 Series yang dapat mendeteksi kadar cahaya di sekitar objek video, termasuk kegelapan cahaya ekstrim, sehingga video terlihat lebih terang ketika diabadikan.

Memasuki keunggulan fotografi, vivo X80 Series sudah memiliki fitur "Super Night Portrait" yang dapat memudahkan pengguna mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun.

Pada malam hari, ponsel bisa mengaktifkan fitur "Pure Night View" yang mampu menghasilkan pemandangan malam perkotaan dengan lebih realistik dan detail.

Pada vivo X80 Pro, vivo menyematkan fitur "Night Sport Mode" dengan efek "Camera Panning" dan dukungan Gimbal Stabilization, yang dapat melacak fokus dan menghasilkan foto terbaik tanpa perlu menggerakkan kamera.

Lebih lanjut untuk kamera memang ada sedikit perbedaan antara versi Pro dan biasa, untuk versi Pro vivo menyematkan empat kamera belakang.

Empat kamera itu ialah kamera utama 50 MP lalu ada juga 12 MP gimbal portrait camera, disusul dengan 48 MP wide angle camera, dan terakhir 8MP periscope camera.

Sementara untuk vivo X80 hanya memiliki tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera portrait 12 MP, dan kamera wide angle 12 MP.

Pada ruang penyimpanan, vivo X80 Series dibekali kapasitas 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah 4GB. Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory pada kedua ponsel.

Lalu dari segi baterai tentunya baterai ukuran besar disiapkan dengan spesifikasi untuk vivo X80 Pro 4700 mAh dan vivo X80 biasa memiliki 4500 mAh.

Hadir dengan dua pilihan warna yakni Urban Blue dan Cosmic Black kedua ponsel itu mulai dijajakan seharga Rp15.999.000 untuk versi vivo X80 Pro sementara untuk versi vivo X80 dibanderol seharga Rp11.999.000.

Ponsel ini sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order eksklusif dengan berbagai penawaran menarik di vivo E-store, mitra e-commerce resmi vivo, Blibli dan Tokopedia, dan di seluruh gerai resmi vivo di Indonesia hingga 29 Juli 2022.

Baca juga: vivo X80 series akan masuk Indonesia dengan fitur sinematik unggulan

Baca juga: vivo T1 series 5G resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: Vivo bersiap hadirkan T series di pasar nusantara

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022