Jakarta (ANTARA) - Produk permen rasa kopi Kopiko berkolaborasi dengan merek kecantikan lokal Studio Tropik untuk menghadirkan Coffee Lip Oil Treat yang merupakan produk pelembab bibir dengan formula vegan yang memiliki aroma kopi asli khas Kopiko.

Dalam produk kolaborasi ini tersedia dua varian warna terinspirasi dari dua rasa permen Kopiko yakni Americano dan Cappuccino.

Produk ini akan tersedia eksklusif mulai tanggal 28 Juli 2022 secara online di Tiktok Shop @studio.tropik dan secara offline pada acara Female Daily Jakarta x Beauty Bazaar di JCC (Jakarta Convention Center) dengan harga spesial promo.

“Kolaborasi ini bermula dari kekaguman terhadap Kopiko yang ikonik, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia dan juga kecintaan kami terhadap kopi," ujar CEO Studio Tropik Mellisa Angelina melalui keterangannya diterima di Jakarta pada Rabu.

Baca juga: Lipstik dapat tingkatkan percaya diri wanita secara instan

Mellisa menjelaskan melalui kolaborasi ini pihaknya ingin menciptakan sensasi Kopiko ke dalam bentuk produk perawatan bibir yang dapat melembabkan dan mempercantik tampilan bibir.

"Dilengkapi dengan aroma Kopiko dan warna yang cerah membuat tampilan diri menjadi cantik anti ngantuk," tambah Mellisa.

Dengan kampanye "Cantik Anti Ngantuk", Studio Tropik kembali menunjukkan eksistensinya di industri kecantikan lokal sebagai pelopor skincare inovatif.

Coffee Lip Oil Treat yang diciptakan oleh Studio Tropik merupakan pelembab bibir dengan tekstur ringan dan tidak lengket. Sesuai dengan tagline "Skincare for Makeup Lovers" produk ini juga diperkaya dengan lip-loving ingredients yakni Caffeine dan Coffea arabica seed oil yang menutrisi dan melembabkan bibir.

Dua varian warna yang dihadirkan juga merealisasikan tampilan pantang muka bantal bagi penggunanya.

Mengenai proses yang diperlukan dalam formulasi dan eksekusi, Mellisa juga menambahkan bahwa proses yang dilakukan dalam peluncuran Studio Tropik x Kopiko Coffee Lip Oil Treat memakan waktu selama 2 sampai 3 bulan.

Baca juga: Pilih warna lipstik berdasarkan rasi bintang

"Waktu yang cukup singkat ini dimungkinkan karena sebelumnya formulasi dasar produk Lip Treat sudah mulai kami develop sejak tahun lalu. Sehingga ketika ide kolaborasi ini datang, kami hanya perlu menyesuaikan formula agar dapat menghadirkan produk yang dapat merepresentasikan esensi dari Kopiko," ungkap Mellisa.

Hal senada diungkapkan oleh Ricky Afrianto sebagai Global Marketing Director PT. Mayora Indah, Tbk., “Kopiko sebagai pelopor gantinya ngopi di Indonesia dan merupakan merek nomor 1 di dunia sangat mendukung ide kolaborasi inovatif dengan Studio Tropik."

Kolaborasi ini diharapkan Ricky bisa menjadi inspirasi dan memacu semangat anak muda Indonesia untuk terus berkarya dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas dunia.

Dengan hadirnya kolaborasi ini, Studio Tropik berharap dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, terutama pecinta Kopiko. Mengikuti jejak Kopiko yang legendaris, tak lekang oleh waktu dan dicintai oleh semua kalangan.

Selain itu, kedepannya Studio Tropik akan turut menghadirkan konsep offline store dan terus menyuguhkan konsep produk yang unik dengan kualitas premium di industri kecantikan lokal.

Baca juga: Tiga langkah poles bibir tipis

Baca juga: 5 fakta menarik tentang lip balm

Baca juga: Tinggalkan bibir kering dengan lip cream menghidrasi

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022