Jakarta (ANTARA) - TRI.BE resmi memutuskan untuk hiatus dan membatalkan jadwal mereka menjelang comeback karena kelima anggota grup tersebut dinyatakan positif COVID-19.

Agensi mereka yakni TR Entertainment secara resmi mengumumkan kabar tersebut bahwa SongSun, Kelly, HyunBin, Jia dan MiRe telah dinyatakan positif COVID-19, demikian laporan dari Soompi, Jumat.

Baca juga: Tiga anggota TWICE dinyatakan positif COVID-19 usai konser di AS

Oleh sebab itu, seluruh jadwal mereka menjelang comeback pada 9 Agustus mendatang dibatalkan dan TRI.BE pun memutuskan untuk hiatus untuk sementara. Namun, single ketiga mereka yang bertajuk "LEVIOSA" tetap akan dirilis sesuai jadwal pada 9 Agustus.

"Anggota TRI.BE SongSun, Kelly, HyunBin, Jia dan MiRe dinyatakan positif COVID-19 melalui tes Rapid Antigen Test (RAT). Namun, anggota SoEun dikonfirmasi negatif COVID-19," ungkap agensi itu.

"Semua anggota sebelumnya telah menyelesaikan vaksinasi ketiga mereka. Setelah mendapatkan hasil positif, mereka tidak memiliki gejala selain sakit tenggorokan ringan di sore hari," tambahnya.

Oleh sebab itu, TR Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah resmi membatalkan seluruh jadwal yang akan datang termasuk penampilan TRI.BE di Bonghwa Sweet Fish Festival pada 30 Juli besok, Vlive ulang tahun Jia dan Kejuaraan Atletik Bintang Idol 2022 pada 1 Agustus.

"Single ketiga TRI.BE "Leviosa" akan dirilis pada tanggal 9 Agustus sesuai jadwal. Tetapi kami berjanji untuk memprioritaskan perawatan dan kesehatan artis kami. Kami mohon maaf atas kekhawatiran tersebut. Terima kasih," tutupnya.

Baca juga: Keum Dong Hyun EPEX dikabarkan positif COVID-19

Baca juga: Agensi kabarkan Jo Yu Ri eks IZ*ONE positif COVID-19

Baca juga: Kim Jin Woo WINNER dinyatakan positif COVID-19

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022