Jakarta (ANTARA) - Alfa Romeo telah memperbarui kemitraannya dengan Sauber untuk musim depan, demikian ungkap Chief Executive Alfa Jean-Philippe Imparato pada Jumat.

"Saya telah menandatangani pembaruan untuk 2023 pada pagi ini," kata Imparato seperti dikutip Reuters.

Dia mengatakan Formula 1 adalah "sekolah unggulan" dan bagian dari DNA Alfa Romeo.

"Setiap tahun pada Juli kami menilai situasi. Apabila di masa depan kami menyadari kami tidak tertarik lagi (di Formula 1) atau kami tidak memiliki laba dari investasi kami, kami akan melihat apa yang akan kami lakukan, tapi semuanya akan dilakukan dengan cara yang benar," kata Imparato.

Baca juga: Bottas rebut pole, Hamilton siap menyerang di Brazil

Sauber, yang memiliki dan menjalankan tim tersebut dengan menyandang nama Alfa Romeo, dikendalikan oleh Islero Investment yang terkait dengan miliarder Swedia Finn Rausing.

Pegiat dan pebisnis balap mobil asal Amerika Serikat, Michael Andretti, yang ingin masuk ke Formula 1, tahun lalu mengadakan pembicaraan untuk mengambil alih kepemilikan Sauber tapi batal mengakuisisinya.

Tim tersebut baru-baru ini disebut-sebut dekat dengan Audi, brand dari Volkswagen Group yang ingin berpartisipadi di F1 ketika regulasi mesin baru diterapkan pada 2026.

"Untuk saat ini (kemitraan dengan Sauber) fantastis, visi yang sama," kata Imparato kepada the-race.com bulan ini. "Apabila suatu hari sesuatu terjadi, ini tidak akan jadi masalah.

"Kami akan mengembangkan diri kami sendiri dengan cara lain, di dunia yang lain, selalu berdasarkan olahraga balap, untuk Alfa Romeo."

Pebalap Alfa Romeo saat ini adalah Valtteri Bottas asal Finlandia dan Guanyu Zhou dari China.

Baca juga: Bottas hengkang dari Mercedes, bergabung ke Alfa Romeo musim depan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022