Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengharapkan para purnawirawan perwira tinggi (Pati) TNI AU dapat terus berkontribusi membangun TNI AU dengan memberikan bimbingan dan nasihat kepada generasi penerus mereka.

"Saya berharap semoga para wisudawan tetap berkenan melanjutkan kontribusinya dalam bentuk bimbingan dan nasihat kepada generasi penerus TNI AU," kata Fadjar, sebagaimana dikutip dalam siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut dia sampaikan saat mewisuda 60 purnawirawan pati TNI AU dalam upacara "Wisuda Purnawira Pati TNI Angkatan Udara Tahun 2022" di Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), dI Yogyakarta, Jumat.

Baca juga: TNI AU lakukan pengamanan dan evakuasi pesawat T-50i jatuh di Blora

Di samping melanjutkan kontribusi, Fadjar juga mengajak para purnawirawan agar berkenan bergabung dalam Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU). Ia mengatakan PPAU didirikan dengan misi mulia agar para purnawirawan dapat menjalin silaturahim dengan keluarga besar TNI AU.

"Saya menyadari bahwa PPAU didirikan dengan misi mulia, yaitu agar purnawirawan TNI AU dapat menjalin silaturahim dan komunikasi dalam keluarga besar TNI AU," ujar Fadjar.

Dalam kesempatan yang sama, dia pun menyampaikan bahwa wisuda purnawirawan pati TNI AU pada tahun 2022 ini berkesan istimewa. Kesan istimewa itu muncul karena wisuda kali ini tidak hanya menghadirkan jumlah wisudawan yang banyak, tetapi juga diikuti oleh dua pati bintang empat, yaitu Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanyo (Kasau Ke-21) dan Marsekal TNI (Purn.) Yuyu Sutisna (Kasau Ke-22).

Baca juga: Kasau harap TNI AU dapat membantu masyarakat melalui binpotdirga

Selain itu, ada pula empat wisudawan bintang tiga, yakni Marsdya TNI (Purn.) Fahru Zaini Isnanto, Marsdya TNI (Purn.) Trisno Hendradi, Marsdya TNI (Purn.) Kisenda Wiranata, dan Marsdya TNI (Purn.) Wieko Sofyan.

Dalam acara wisuda tersebut, Kasau Fadjar menyerahkan piagam dan pedang kepada wisudawan. Sementara itu, Ketum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo menyerahkan buket bunga kepada istri wisudawan.

Selanjutnya, Fadjar menyampaikan ucapan terima kasih terdalam dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan yang telah mencurahkan waktu, pikiran, dan tenaga di sepanjang karir mereka demi kejayaan TNI AU, bangsa, dan negara.

Baca juga: Kepala staf TNI AU: TNI AU hormati jasa Kapten Surindro Supjarso

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022