Banda Aceh (ANTARA) - Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan Pemerintah Aceh Besar siap berkolaborasi dengan UIN Ar Raniry Darussalam Banda Aceh untuk membangun daerah tersebut.

“Kami berharap kolaborasi kedua pihak tersebut yakni antara UIN Ar Raniry dengan Aceh Besar akan memberikan manfaat langsung dan berkelanjutan,” kata Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya usai menghadiri pelantikan Prof Mujiburrahman sebagai Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas di Gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Ia menjelaskan kolaborasi yang dapat dilakukan seperti meningkatkan sumber daya manusia di daerah tersebut serta pelaksanaan pengabdian masyarakat dalam wilayah kabupaten Aceh Besar.

“Semoga kolaborasi UIN Ar-Raniry dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat memberikan manfaat yang kongkret bagi rakyat Aceh Besar serta UIN Ar Raniry," kata Iswanto.

Menurut dia perguruan tinggi berperan penting dalam mendorong pembangunan sebuah kawasan terutama ketersediaan sumber daya manusia yang mumpuni.

Karena itu pihaknya akan menggandeng universitas yang ada di daerah itu untuk berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar menyampaikan selamat kepada Prof Mujiburrahman atas amanah yang diberikan untuk memimpin UIN Ar Raniry.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022