Jakarta (ANTARA) - Menikmati indahnya pemandangan pantai dan tiupan angin sepoi-sepoi di bawah pepohonan rindang, pasti menjadi suasana yang paling digemari masyarakat ibu kota, khususnya di Jakarta.

Berlokasi di ujung permulaan Pantai Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Land's End, hadir untuk melengkapi kawasan PIK 2 sekaligus sebagai destinasi baru di wilayah Jakarta Utara.

"Kami berharap kawasan PIK 2 siap menjadi salah satu destinasi utama pariwisata di Jakarta bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," kata CEO Commercial & Hotel Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara), Natalia Kusumo di Jakarta, Jumat.

Menurut Natalia, kawasan PIK 2 ditargetkan menjadi kota mandiri yang ideal untuk work, live dan play bagi para residen pada 2023 mendatang.

Sementara itu, COO Retail & Commercials Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) Sawitri Setiawan menuturkan bahwa kehadiran Land’s End akan menjadi pelengkap dari sederet fasilitas dan destinasi Pantai Pasir Putih yang membentang sejauh 4 km.

Land’s End merupakan sebuah destinasi wisata tepi pantai yang memiliki arsitektur bergaya rustic coastal dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti restoran, retail dan juga entertainment spots.

Wisata pantai Land's End di kawasan PIK 2, Jakarta, Jumat (29/7/2022). (ANTARA/Asri Mayang Sari)

Di Land's End juga terdapat dock untuk menunjang aktivitas water sports dan boardwalk untuk berswafoto dengan berlatarkan pemandangan alam.

Selain Land’s End, sejumlah fasilitas bertaraf internasional juga bakal hadir di kawasan PIK seperti Menara Syariah, Islamic Financial District, Distrik Otomotif dan Mata Elang International Stadium.

Saat ini masyarakat yang hendak menghabiskan waktu di kawasan PIK dapat menggunakan bus Transjakarta dengan rute Balai Kota - Pantai Maju (Golf Island) dan untuk ke depannya akan ada fasilitas Toll Interchange PIK 2 yang langsung terhubung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan hanya waktu tempuh tujuh menit.

Baca juga: Berwisata bahari menyaksikan matahari bangun di Pantai Sanur

Baca juga: Pantai Maju jadi alternatif wisata sekaligus "ngabuburit"

Baca juga: Wisata pantai KEK Mandalika mulai ramai pengunjung saat libur Natal

 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022