Jakarta (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menggelar lomba karya tulis bertajuk "Pelabuhan Indonesia Award 2022" dalam rangka menyemarakkan Hari Pelindo yang jatuh pada 1 Oktober mendatang.

"Lomba ini sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis dan insan Pelindo untuk terus melahirkan karya berkualitas, khususnya yang berkaitan dengan pencapaian Pelindo setelah merger atau penggabungan," kata Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ali menjelaskan, pemberitaan positif terkait Pelindo setelah merger, telah mampu memberikan dorongan bagi korporasi untuk meningkatkan layanan logistik kepelabuhanan.

Ia menyampaikan, kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi dua kategori peserta yaitu eksternal dan internal.

Kategori peserta eksternal adalah warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas, bekerja di media cetak dan online.

Sedangkan kategori internal adalah seluruh pegawai di lingkungan Pelindo Group.

Adapun tema yang diangkat dalam lomba ini adalah "Satu Tahun Paska Merger Pelindo" dengan berbagai subtema seperti Program 1 Tahun Paska Merger, Kinerja Pelindo Paska Merger, Tranformasi Pelindo Paska Merger, Transformasi Operasional Pelabuhan Paska Merger, Wajah Baru Pelindo 1 Tahun Paska Merger dan Peran Pelindo Paska Merger untuk Mendorong Efisiensi Rantai Logistik, yang dikhususkan untuk kategori eksternal.

Sedangkan subtema Capaian Program Kerja Inisiatif Strategis / Aksi Korporasi Pasca Merger dikhususkan untuk kategori internal.

“Tahun lalu kami juga menggelar lomba karya tulis untuk jurnalis dan berhasil mendapatkan lebih dari 200 artikel. Tahun ini, dengan total hadiah lebih dari Rp200 juta, kami berharap mendapatkan antusias yang lebih banyak lagi,” katanya.

Lomba karya tulis ini berlangsung pada 30 Juli – 20 September 2022 dengan menghadirkan Direktur Tempo Budi Setyarso, Pemred Kumparan Arifin Asydhad, dan Pengamat bidang Kepelabuhanan Siswanto Rusdi sebagai juri.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai perlombaan ini dapat diakses melalui tautan bit.ly/PelindoAwards2022.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022