Jakarta (ANTARA) - Platform penyedia hunian sewa jangka panjang Rukita meraih penghargaan sebagai “Best Proptech Startup - Indonesia” di ajang Global Brands Magazine Awards 2022 edisi ke-10.

"Kami merasa bangga dan terhormat menerima penghargaan berskala internasional di tahun ketiga kami beroperasi. Ini menjadi pengakuan atas komitmen jangka panjang kami untuk merevolusi sektor properti Indonesia dengan meningkatkan kualitas hidup kaum urban melalui perpaduan sempurna antara teknologi dan komunitas," kata Sabrina Soewatdy, Co-Founder & CEO Rukita dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta pada Senin.

Global Brands Magazine Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Global Brands Magazine (GBM), sebuah perusahaan publikasi internasional yang berpusat di Inggris.

Baca juga: Rukita akuisisi Infokost.id

Penghargaan bertujuan untuk memberikan pengakuan bagi beragam perusahaan di dunia dengan kinerja yang luar biasa. Adapun kriteria evaluasi dan seleksi peserta yang ditetapkan mencakup: keunggulan perusahaan, kampanye pemasaran & pencapaian perusahaan sepanjang tahun lalu, data pendukung terkait nominasi penghargaan, dan testimoni pelanggan.

Shiv Kumar, CEO Global Brands Magazine, mengatakan, dalam usia perusahaan yang masih sangat muda, Rukita berhasil membuktikan diri dan menjadi brand populer di Indonesia, di mana sektor real estate berkembang dan para pemain besar di pasar berkuasa.

"Rukita adalah salah satu proptech startup yang paling inovatif dan tentu akan berkembang menjadi perusahaan besar di Indonesia dengan kemampuannya menggabungkan teknologi dan hunian berkonsep modern, tanpa mengesampingkan layanan pelanggan."

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Rukita terpilih sebagai proptech startup terdepan di Indonesia dengan kemampuannya untuk berkontribusi mengatasi permasalahan hunian di Indonesia, bahkan di tengah pandemi dan kondisi ekonomi global saat ini. Selain itu, keputusan bisnis terkait akuisisi Infokost.id beberapa waktu lalu turut menjadi faktor kunci dalam perolehan penghargaan ini.

Kehadiran Rukita berangkat dari permasalahan mendasar di mana mayoritas kaum milenial di Indonesia, terutama Jakarta kesulitan mencari hunian berkualitas di tengah kota. Dengan model bisnis dari hulu ke hilir, Rukita mampu menciptakan hunian yang relevan bagi kaum milenial karena menawarkan privasi dan kenyamanan, namun dengan budget yang tetap terjangkau.

Saat ini, Rukita telah melayani lebih dari 1,7 juta malam di 300+ properti dengan 11.000 penghuni dan tingkat okupansi mencapai 90%. Selain itu, tercatat lebih dari 1 juta kamar di seluruh Indonesia yang sudah bekerja sama di ekosistem Rukita dengan jutaan pengguna platform setiap
bulannya.

Dari segi cakupan layanan, Rukita kini telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, dan Palembang, serta akan terus berekspansi hingga ke wilayah Indonesia bagian Timur.

Baru-baru ini, perusahaan juga telah menjalin kemitraan dengan MRT Jakarta untuk menghadirkan hunian terjangkau dan berkualitas di titik-titik Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta. Kemitraan ini sekaligus menjadikan Rukita sebagai hunian coliving pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta dengan komitmen untuk mendukung kebutuhan akan accessible housing di tengah kota.

Baca juga: Rukita-MRT kolaborasi hadirkan hunian terjangkau di TOD Jakarta

Baca juga: Rukita kembali serahkan hunian gratis kepada "pahlawan pandemi"

Baca juga: Rukita catat jumlah pemesanan 1 juta lebih kuartal pertama

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022