Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming video Prime Video mengumumkan akan meningkatkan investasinya bagi para penggunanya di Indonesia di mana pengguna bisa menikmati serangkaian konten lokal dan pengalaman pengguna dalam bahasa lokal di platform dan aplikasi.

Layanan streaming ini juga mempertegas komitmennya terhadap komunitas kreatif lokal dengan mengumumkan Original lokal pertama "Comedy Island: Indonesia" dan kesepakatan lisensi eksklusif untuk tayangan-tayangan anime, Korea, dan lokal.

“Kami senang dapat meningkatkan investasi kami di Prime Video untuk para pengguna di Indonesia dan Asia Tenggara - mulai dari konten lokal khusus untuk pengguna Indonesia hingga pengalaman pengguna yang terlokalisasi, serta awal dari berbagai kampanye pemasaran lokal,” ujar director of International Expansion Prime Video Josh McIvor dalam siaran resmi, dikutip Rabu.

​​Baca juga: Kompetisi semakin sengit, HBO Max pangkas harga

“Investasi kami di Indonesia merupakan langkah signifikan untuk mencapai rencana kami yang lebih luas di Asia Tenggara dan ambisi kami untuk menjadi layanan streaming global yang paling lokal.

Amazon Original lokal pertama "Comedy Island: Indonesia" merupakan acara tantangan komedi improvisasi situasional yang unik dan tidak terduga. Dalam tayangan ini, delapan komedian dan pemain terdampar di pulau terpencil, dan tanpa disadari, dipaksa untuk mengambil bagian dalam permainan peran yang aneh untuk menghibur penduduk setempat.

Permainan improvisasi yang drastis berubah menjadi ajang adu kecerdasan saat mereka mulai mengakali penguasa pulau yang otoriter dan menemukan cara untuk melarikan diri dari pulau tersebut.

"Comedy Island: Indonesia" akan diproduksi oleh Base Entertainment dan diluncurkan di Prime Video pada tahun 2023 di Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Tayangan Original lokal yang baru juga akan didukung oleh kesepakatan lisensi lokal, serta berbagai tayangan Korea yang populer dan anime yang ternama. Beberapa tayangan lokal termasuk "Perfect Strangers" yang tayang 17 Oktober, sebuah remake dari film terkenal asal Italia berjudul sama yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Adipati Dolken, dan Darius Sinathrya; "Ashiap Man" yang tayang 14 November dan disutradarai oleh Atta Halilintar; dan film horor "Kuntilanak 3" yang tayang 10 Oktober dan disutradarai oleh Rizal Mantovani, dengan Julie Estelle sebagai pemeran utama.

Selain itu, Prime Video juga telah memulai pengembangan beberapa produksi Original lokal, seperti film "Siege At Thorn High" dari Come & See Pictures yang disutradarai oleh Joko Anwar, dan film "4 Seasons in Java" dari Four Colour Films yang ditulis oleh Kamila Andini.

Prime Video pun meluncurkan kampanye pemasaran lokal pertamanya untuk Indonesia yang menampilkan Iqbaal Ramadhan, Chicco Kurniawan, dan Kiky Saputri.

Baca juga: ONE Championship dekatkan diri dengan penggemarnya di Amerika-Kanada

Baca juga: Amazon hentikan akses Prime Video dan pengiriman ritel ke Rusia

Baca juga: The Weeknd akan hadirkan pertunjukan musik "Dawn FM" di Prime Video

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022