Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Kamis (4/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari kepemimpinan milenial ASN Talen Award hingga pemerintah komitmen siapkan anggaran Pemilu 2024.

Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. LAN luncurkan platform kepemimpinan milenial ASN Talent Academy
 
Lembaga Administrasi Negara (LAN) meluncurkan meluncurkan platform virtual learning yakni ASN Talent Academy guna mengakselerasi pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
"Platform virtual learning ini dapat menjembatani metode belajar yang lebih agile, serta memberikan kesempatan bagi seluruh ASN di Indonesia untuk dapat belajar terutama dalam meningkatkan kapasitas leadership atau kepemimpinan,” ujar Kepala LAN Adi Suryanto dalam Kegiatan MoU Signing, Kick off dan Webinar ASN Talent Academy, di Jakarta, Kamis.

 
Selengkapnya di sini
 
2. Mahfud: Pemerintah berkomitmen sediakan anggaran Pemilu 2024
 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah memiliki komitmen untuk menyediakan seluruh biaya yang diperlukan dalam Pemilu 2024.
 
"Berapa pun biayanya asal rasional. Tingkat rasionalitas biaya itu dibicarakan bersama antara KPU, DPR, pemerintah. Itu kemudian yang akan dibiayai oleh pemerintah dan disepakati. Persoalan selama ini kan sepertinya lambat itu soal prosedur aja kalau yang sudah disepakati Tahun 2022, oke," kata Mahfud usai memimpin Rapat Badan Peradilan Khusus Pemilu di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Tujuh F-16 TNI AU latihan terbang formasi di langit Pekanbaru
 
Tujuh pesawat tempur jenis F-16 berlatih terbang formasi sebagai persiapan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022, dan mereka sudah terbang sejak Rabu (4/8) di langit Pekanbaru, Riau.
 
"Ada tujuh pesawat latihan mulai hari ini di langit Pekanbaru, pada hari berikutnya pesawat itu akan berangkat ke Jakarta," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Noerjadin, di Pekanbaru, Letnan Kolonel Khusus Zukri, kepada media, Kamis.

 Selengkapnya di sini
 
4. Budiman Sudjatmiko: HUT Ke-77 RI momentum untuk kejar ketertinggalan
 
Tokoh reformasi Budiman Sudjatmiko menilai peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia merupakan momentum untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan terutama di bidang teknologi informasi berbasis data.

"Sebenarnya kita membangun tidak harus dengan dan tanpa krisis. Tetapi dengan krisis ini, kita menghadapi tiga ledakan di tingkat dunia," katanya saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Survei CPCS: 80,6 persen responden puas dengan kinerja Jokowi
 
Hasil Survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan sebesar 80,6 persen responden merasa puas dengan kinerja Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai publik sukses menangkal krisis ekonomi dan inflasi.
 
“Dinilai sukses menangkal krisis ekonomi dan inflasi, publik puas terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf,” kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022