Dengan kurang dari 3% lautan yang dilindungi secara efektif, para pemangku kepentingan menyerukan penguatan upaya global untuk melindungi setidaknya 30% lautan kita dengan fokus pada peningkatan pengelolaan kawasan yang ada, daripada mempromosikan pembentukan perlindungan baru.

Dallas (ANTARA/Business Wire)- Konferensi Kelautan Perserikatan Bangsa-Bangsa 2022 berlangsung dari 27 Juni hingga 1 Juli, di Lisbon, Portugal, dan mempertemukan lebih dari 5.000 peserta, termasuk para pemimpin dunia, pengusaha, pemuda, pemberi pengaruh, dan ilmuwan. Konferensi ini bertujuan untuk memfasilitasi para pemangku kepentingan ini dalam menemukan inovasi dan solusi berbasis ilmu pengetahuan untuk menanggapi krisis laut multidimensi yang didorong oleh perubahan iklim, penangkapan ikan yang berlebihan, hilangnya habitat, dan polusi.

Logo Mary Kay (Logo: Mary Kay Inc.)

Deborah Gibbins, Kepala Staf Operasi di Mary Kay (Foto: Mary Kay Inc.)

Logo UN Environment Programme (Logo: UNEP)

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220809005180/en/

The Nature Conservancy (TNC), dengan dukungan dari Mary Kay Inc., mengadakan acara bekerja sama dengan United Nations Environment Programme (UNEP), Pemerintah Ekuador, Yayasan Jocotoco, Yayasan Charles Darwin untuk Kepulauan Galapagos, Re:wild, dan Lembaga Konservasi Laut.

TNC dan UNEP memoderasi acara tersebut, menyoroti pentingnya memastikan Kawasan Konservasi Laut (KKL) yang berkualitas dengan meningkatkan tata kelola, manajemen yang efektif, dan ketahanan iklim serta peran penting yang kolaborasi masyarakat, LSM, pemerintah, filantropi, sektor swasta, dan lintas-sektor mainkan dalam KKL yang efektif.

Acara ini menonjol di konferensi tersebut, karena menekankan perlunya meningkatkan pengelolaan kawasan yang ada, alih-alih mempromosikan pembentukan perlindungan baru. Karena saat ini kurang dari 3% KKL yang dikelola secara efektif, kemanjuran tindakan perlindungan ini penting untuk memanfaatkan potensinya untuk konservasi dan mata pencaharian.

Lizzie Mcleod dari TNC mencatat, “Manajemen yang efektif adalah dasar untuk mencapai komitmen 30x30—kampanye untuk melindungi 30 persen lautan dunia pada tahun 2030. Dengan dukungan dari Mary Kay, TNC, UNEP, dan mitra lainnya, kami mengembangkan alat untuk pengelola kelautan untuk meningkatkan pengelolaan laut, mendukung pembiayaan berkelanjutan, dan memandu restorasi habitat laut. Dengan memanfaatkan inovasi, teknologi baru, dan praktik terbaik global, manajer kelautan akan lebih mampu mengatasi ancaman utama yang dihadapi lautan kita.”

“KKL adalah kunci untuk kesehatan laut dan pembangunan berkelanjutan. Tetapi mereka tidak selalu efektif tanpa berbagai dukungan. Alat pendukung keputusan yang memungkinkan peningkatan desain dan pengelolaan KKL, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi diperlukan untuk memberi pemangku kepentingan kelautan dukungan yang mereka butuhkan untuk melindungi lautan dengan lebih baik,” kata Staf Program di Cabang Divisi Ekosistem Laut, Pesisir & Air Tawar untuk Implementasi Kebijakan Lingkungan di UNEP, Ole Vestergaard.

“Pendiri Mary Kay, Mary Kay Ash, percaya bahwa ada tiga tipe orang di dunia ini: mereka yang membuat sesuatu terjadi, mereka yang melihat sesuatu terjadi, dan mereka yang bertanya-tanya apa yang terjadi,” ujar Kepala Staf Operasi di Mary Kay, Deborah Gibbins. “Kami merasa terhormat untuk bergabung dengan tipe orang pertama untuk mengembangkan alat dan sumber daya yang dibutuhkan untuk melindungi lautan kita untuk generasi yang akan datang.”

Jika kita ingin melindungi dan memulihkan jasa ekosistem laut dan pesisir dan merevitalisasi sistem laut dan mengamankan mata pencaharian kita saat ini dan masa depan umat manusia, kita harus meningkatkan efektivitas kawasan lindung laut dalam mencapai tujuan konservasi dan keberlanjutannya secara paralel dengan mempercepat cakupan KKL.

Tentang The Nature Conservancy (TNC)

The Nature Conservancy adalah organisasi konservasi global yang didedikasikan untuk melestarikan tanah dan perairan tempat semua kehidupan bergantung. Dipandu oleh sains, kami menciptakan solusi inovatif di lapangan untuk tantangan terberat dunia kami sehingga alam dan manusia dapat berkembang bersama. Kami menangani perubahan iklim, melestarikan tanah, air, dan lautan pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya, menyediakan makanan dan air secara berkelanjutan, dan membantu membuat kota lebih berkelanjutan. Bekerja di 79 negara dan wilayah, kami menggunakan pendekatan kolaboratif yang melibatkan komunitas lokal, pemerintah, sektor swasta, dan mitra lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.nature.org atau ikuti @nature_press di Twitter.

Tentang United Nations Environment Programme (UNEP)

UNEP adalah suara global terkemuka tentang lingkungan. Ini memberikan kepemimpinan dan mendorong kemitraan dalam merawat lingkungan dengan menginspirasi, menginformasikan, dan memungkinkan bangsa dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka tanpa mengorbankan generasi mendatang.

Tentang Mary Kay Inc.

Salah satu pelopor yang mampu menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikan impiannya pada tahun 1963 dengan satu tujuan: memperkaya kehidupan wanita. Mimpi itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Sebagai perusahaan pengembangan kewirausahaan, Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan perempuan dalam perjalanan mereka melalui pendidikan, bimbingan, advokasi, jaringan, dan inovasi. Mary Kay berdedikasi untuk berinvestasi dalam ilmu di balik kecantikan dan pembuatan perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi, dan wewangian. Mary Kay percaya dalam memperkaya kehidupan hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan, bermitra dengan organisasi dari seluruh dunia yang berfokus pada mempromosikan keunggulan bisnis, mendukung penelitian kanker, memajukan kesetaraan gender, melindungi penyintas kekerasan dalam rumah tangga, mempercantik komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Pelajari lebih lanjut di marykayglobal.com, temukan kami di Facebook, Instagram, dan LinkedIn, atau ikuti kami di Twitter.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220809005180/en/

Kontak
Mary Kay Inc.
Komunikasi Perusahaan
972.687.5332 atau media@mkcorp.com

The Nature Conservancy
Misty Edgecomb
Direktur Komunikasi
medgecomb@tnc.org atau 484-343-3223

United Nations Environment Programme
Laura Darby
Komunikasi dan Manajemen Proyek untuk Konservasi Inovatif

Sumber: Mary Kay

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022