Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat di kecamatan Pasaman dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-77, Jumat.

Sekretaris Kesbangpol Pasaman Barat Yosmar Difia mengatakan kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan lanjutan dari kegiatan peluncuran 1.000 bendera beberapa waktu lalu.

Ia berharap masyarakat Pasaman Barat ikut serta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Menurutnya pembagian bendera itu ke masyarakat juga diikuti bersama Camat Pasaman, TNI dan Polri.

"Hari ini kita melanjutkan pembagian bendera dengan rute Padang Tujuh hingga Jambak dan kembali ke kantor Kesbangpol," ujarnya.

Baca juga: Mendagri bagikan Bendera Merah Putih di Kabupaten Merauke

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah laksanakan gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih


Pada kesempatan itu rombongan dipimpin Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Pasaman Barat Syaiful Am, perwakilan Camat Pasaman serta didampingi Babinsa dan Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan kantor, toko dan di halaman rumah masing-masing.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan imbauan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan di seluruh pelosok Pasaman Barat serta memberikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang telah mengumpulkan Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada masyarakat Pasaman Barat.

"Terimakasih atas seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat, sebutnya.

Ia mengajak untuk memeriahkan ulang tahun RI yang ke-77 tahun ini. Apalagi memeriahkan HUT RI juga menjadi atensi pemerintah pusat untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Saya lagi dalam perjalanan dari Jakarta sedang menjemput kado ulang tahun RI untuk Pasaman Barat yaitu keluarnya register atau kode desa atau nagari kita. Ini semua berkat kerja keras kita bersama dan untuk Pasaman Barat tercinta ini," katanya.

Baca juga: Gedung Perundingan Linggarjati dihiasi 1.001 bendera merah putih

Baca juga: Sleman gencarkan pembagian Merah Putih, sambut HUT RI


 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022