bisa langsung 'booking' satu hari sebelumnya di Aplikasi JAKI.
Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memudahkan warga untuk mengunjungi Tebet Eco Park (TEP) karena bisa dilakukan secara daring untuk mendaftar saat berkunjung ke taman kota itu.

"Jadi, kita tahu informasi terus bisa langsung 'booking' satu hari sebelumnya di aplikasi JAKI. Mudah sekali," kata seorang warga bernama Fatimah saat ditemui, di Jakarta, Senin.

Fatimah mengatakan salah satu kemudahan aplikasi JAKI yakni memiliki banyak informasi tentang taman-taman di Jakarta yang bersahabat untuk keluarga terutama anak kecil.

Adapun Fatimah dan keluarganya bisa leluasa mendaftar terlebih dahulu sehari sebelumnya lewat aplikasi JAKI, sehingga sudah pasti terdaftar dalam kapasitas pengunjung TEP yang tiap sesinya 4.000 orang pada Senin-Jumat.

Sementara itu, Fatimah juga menyukai adanya taman yang diperbaiki dengan ditambahkan rumput dan ayunan yang sempurna untuk anaknya bermain.

Baca juga: Tebet Eco Park resmi buka lagi pada Senin ini

"Taman hijau ini membuat anak mudah bermain. Ada ayunannya juga lebih sempurna," katanya.

Senada dengan Fatimah, seorang warga bernama Septi juga merasakan kemudahan menggunakan aplikasi JAKI untuk mendaftar masuk ke TEP.

Septi mengatakan dirinya merasa kedatangan pengunjung menjadi lebih teratur sehingga tidak ramai seperti pada pembukaan TEP pada April lalu.

"Kita mesti daftar di JAKI, jadinya lebih terkontrol. Tidak sepenuh kemarin, jadi lebih leluasa," kata Septi di kesempatan yang sama.

Adapun Septi menambahkan fasilitas yang tersedia sama seperti dahulu yakni lengkap dan beragam. Namun bedanya sekarang terlibat bersih dan rapi.

Baca juga: Tebet Eco Park hadirkan fasilitas baru

"Sama aja sih sama sebelumnya karena sudah dirapikan terlebih dulu," tambahnya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022