Turnamen ini sebenarnya lebih menitikberatkan kepada para atlet agar bisa mendapat pekerjaan
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta bersama IMSport menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar Turnamen Bola Voli Antarperusahaan Piala Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Panitia Zulfarshah mengatakan ajang ini bergulir di GOR Bulungan, Jakarta, 17-21 Agustus dengan memperebutkan hadiah total Rp100 juta.

Selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, ajang ini, kata Zulfarshah, dalam rangka pembinaan bola voli di Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

Baca juga: SBY-Lavani "roadshow" pertandingan persahabatan tim voli Gunung Kidul

"Turnamen ini sebenarnya lebih menitikberatkan kepada para atlet agar bisa mendapat pekerjaan. Seperti pada waktu masih adanya Livokarya, di mana banyak menampung atlet bola voli mendapat pekerjaan," ujar Zulfarshah dalam keterangan tertulis, Rabu.

Lebih dari itu juga untuk membangkitkan kembali bola voli antarperusahaan. Dalam pelaksanaanya, sebanyak enam tim putra dan enam putri akan bersaing.

Dari sektor putra tim yang bersaing berasal dari enam perusahaan dan instansi yakni, TNI AU, Bank Jateng, TNI AL, Pasundan Zig Zag, PDAM Bekasi, dan Bank BRI.

Sementara untuk tim putri terdiri atas TNI AL, Butterflay, PT Harif DTE, Suri Nusantara Jaya, PD Putri Mandiri, dan PT Borne Prima Energy.

Sebelumnya, Pengprov PBVSI DKI Jakarta juga sukses menyelenggarakan Invitasi Voli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta di lokasi yang sama, pekan lalu.

Dari sektor putra, Tectona Bandung menjadi juara setelah pada final mengalahkan Perkasa Sumedang 3-2 (25-27, 25-19, 27-25, 23-25, 15-9). Sementara untuk putri, tim Kharisma Premium Bandung menjadi yang terbaik usai mengalahkan Wahana Express Group (WEG) dengan skor 3-1 (23-25, 25-19, 25-22, 25-18).

Baca juga: Turnamen bola voli putri Kasal Cup jadi ajang pencarian bibit atlet
Baca juga: Bola voli indoor putra bakal ikuti ajang bergengsi AVC Club 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022