Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar lomba karnaval dan mobil hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

"Seperti kita saksikan bersama, kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT RI, ada acara lomba karnaval dan mobil hias," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Rabu.

Baca juga: Puluhan anak disabilitas di Surabaya ikuti lomba HUT ke-77 RI

Acara tersebut digelar di Kawasan Kota Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, diikuti oleh ratusan pelajar dan perwakilan dari 23 kecamatan beserta belasan perusahaan.

Dedy menjelaskan lomba ini juga digelar sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Ratusan narapidana di Bengkulu ikut lomba panjat pinang rayakan HUT RI

Ia menyatakan perayaan kali ini merupakan wujud rasa syukur setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, pemerintah pusat mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Dua tahun ke belakang tidak ada kegiatan. Walaupun sekarang masih ada pandemi dan masyarakat masih menerapkan protokol kesehatan, kita harus bangkit dan kuat menghadapi tantangan ke depan," katanya.

Baca juga: Alice Norin rayakan HUT RI dengan adakan lomba bersama timnya

Ia berharap digelarnya acara tersebut juga bisa mengingatkan masyarakat dan siswa tentang makna keberagaman dan toleransi sehingga Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi.

"Kemudian juga kita harus memiliki nilai-nilai kebangsaan dan melibatkan seluruh elemen, komponen Kabupaten Bekasi untuk bisa lebih baik lagi, lebih sejahtera dan kerukunan agama, budaya, serta adat istiadat di Kabupaten bekasi semakin kuat," kata Dedy.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022