Saya tidak akan jemu mengingatkan masyarakat/komunitas Indonesia di Brunei Darussalam, untuk selalu mematuhi semua hukum dan aturan yang berlaku di Brunei
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI , mengajak warga negara Indonesia (WNI) yang berada di negara tersebut untuk menjaga persatuan dan solidaritas terhadap sesama saat berada di perantauan.

“Agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan solidaritas, saling membantu di perantauan, serta memelihara kerukunan bersama,” demikian dikatakan Dubes Sujatmiko saat berdialog dengan masyarakat Indonesia yang hadir pada upacara pengibaran bendera merah putih di halaman KBRI Bandar Seri Begawan, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia pun mengingatkan agar para WNI terus mematuhi aturan yang berlaku di negara tersebut.

“Saya tidak akan jemu mengingatkan masyarakat/komunitas Indonesia di Brunei Darussalam, untuk selalu mematuhi semua hukum dan aturan yang berlaku di Brunei,” ujarnya.

Baca juga: Promosi kopi Indonesia disambut antusias warga Brunei

Selain itu, ia juga memberikan informasi kepada para WNI yang hadir termasuk terkait kinerja KBRI dalam melayani WNI di Brunei Darussalam serta peningkatan kerja sama bilateral kedua negara.

Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman gedung KBRI Brunei dimulai pada pukul 7 pagi waktu setempat dan diikuti oleh ratusan WNI dari berbagai penjuru negara tersebut.

Dipimpin oleh Dubes RI, upacara tersebut merupakan peringatan HUT RI pertama yang digelar langsung sejak pandemi COVID-19.

Usai upacara, kemudian dilaksanakan pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada Pegawai (Home Staff) KBRI Bandar Seri Begawan.

Piagam Penghargaan juga diberikan warga Indonesia yang telah berjasa memberikan layanan kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Brunei Darussalam dan berperan serta dalam Promosi Kuliner Indonesia.

Di samping itu, juga diberikan penghargaan atas Pengabdian sebagai Pegawai Setempat pada KBRI Bandar Seri Begawan dengan masa kerja lebih dari dua puluh tahun dan lebih dari sepuluh tahun, serta penghargaan sebagai Pegawai Setempat dengan Kinerja Terbaik pada  2022.

Baca juga: KBRI Bandar Seri Begawan peringati HUT RI dengan pemeriksaan gratis
Baca juga: KBRI kembali gelar layanan terpadu bagi WNI di Brunei Darussalam


Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022