Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada hari kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini mulai dari pemerintah susun skema penyesuaian subsidi BBM, PUPUR siapkan 22 rusun pekerja di IKN, hingga Pemprov Bali genjot kunjungan wisatawan mancanegara. Berikut rangkuman berita selengkapnya.


Pemerintah masih susun skema penyesuaian subsidi BBM

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah masih menyusun skema penyesuaian harga untuk mengurangi beban subsidi dan kompensasi bahan bakar minyak (BBM) di APBN. Luhut mengatakan tingginya harga minyak mentah dunia mendorong meningkatnya gap harga keekonomian dan harga jual Pertalite dan solar dan berdampak pada kenaikan subsidi dan kompensasi energi.

Baca berita lengkapnya di sini.


Kementerian PUPR siap bangun 22 menara rusun pekerja di IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan sebanyak 22 menara rumah susun (rusun) untuk para pekerja konstruksi di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "Kementerian PUPR yang ditugaskan membangun infrastruktur dasar di IKN Nusantara akan menyiapkan 22 tower (menara) rusun untuk para pekerja konstruksi," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto.

Baca informasi selengkapnya di sini.


Sandiaga Uno buka Festival Pacu Jalur 2022 di Kuantan Singingi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno membuka Festival Pacu Jalur (balap perahu panjang) 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Minggu. Sandiaga Salahuddin Uno datang disambut dengan meriah oleh masyarakat Kuansing dan puluhan ribu penonton festival yang memadati Lapangan Limuno, Teluk Kuantan.

Baca berita lengkapnya di sini.


Tembus 9.000 orang per hari, Pemprov Bali terus genjot kunjungan wisman

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali terus berupaya menggenjot jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Pulau Dewata meskipun jumlah rata-rata saat ini mencapai 9.000 orang per hari. Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun enyampaikan pihaknya pun mengusulkan adanya penambahan negara yang mendapat fasilitas visa on arrival (VoA) dan membebaskan beberapa negara dari biaya (fee) visa kunjungan wisata tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.


Teten ajak pedagang mie dan bakso berjualan secara online

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak pedagang mie bakso berjualan secara online mengingat Indonesia akan menjadi negara terbesar di Asia Tenggara pada 2030 dengan potensi digital mencapai Rp4.500 triliun. “Karena itu, Pak Presiden Joko Widodo memahami betul bagaimana ekonomi digital kita yang sangat besar di Asia Tenggara itu juga harus dinikmati oleh para pedagang bakso,” kata Teten.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022