untuk menampung seluruh para penghobi balap
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar ajang balap jalanan (street race) seri keempat di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 27-28 Agustus 2022.

"Polda Metro Jaya akan menggelar seri keempat 'street race' di Kemayoran," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Jakarta, Senin.

Latif mengatakan Kemayoran dinilai cocok sebagai lokasi itu karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap dan penonton.

Dia juga mengatakan ajang balap jalanan itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Baca juga: Menata balap jalanan di DKI Jakarta

Ajang ini juga diselenggarakan untuk memberi ruang bagi para penggemar balap untuk berekspresi dan tidak terlibat dalam aksi balap liar.

"Kegiatan 'street race' untuk menampung seluruh para penghobi balap. Saat ini fenomena yang ada di Polda Metro tentunya tentang balap liar, sehingga ini kita tampung dan mereka punya wadah," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan ada 20 klub dan komunitas balap yang telah mendaftar untuk ajang itu pada akhir pekan ini.

Selain itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga akan menghadirkan ajang pameran motor gede, ring tinju, bazar dan gera vaksinasi penguat (booster).

Baca juga: Polda Metro gelar balap jalanan di BSD pada 22-24 April

Gelaran balap jalanan seri keempat ini adalah lanjutan dari suksesnya tiga ajang serupa yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, BSD, Tangerang Selatan dan Meirkarta, Cikarang Bekasi.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022