Untuk pengamanan kami 'all out', sehingga memberikan rasa aman kepada para peserta serta tamu-tamu.
Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) siap menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya kejuaraan sepeda gunung dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, 28 Agustus 2022.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto usai melakukan pengecekan venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022, di Kompleks Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Senin, mengatakan ribuan personel yang nantinya dilibatkan dalam pengamanan tersebut tidak hanya dari polda.

"Melainkan dari beberapa polres yang berada di Kalteng yang akan membantu pengamanan tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan kami akan meminta bantuan kepada Polda Kalsel apabila diperlukan," katanya lagi.

Ia menuturkan, pihaknya jauh-jauh hari juga sudah menyiapkan rencana pengamanan perhelatan kejuaraan internasional yang dilaksanakan di ibu kota provinsi setempat.

Bahkan pengamanan akan dilakukan sejak kedatangan sampai kepulangan para peserta dan pengunjung mancanegara yang hendak menikmati pertandingan sepeda dunia, serta menikmati sejumlah wisata yang ada di 'Kota Cantik', julukan Palangka Raya.

"Untuk pengamanan kami 'all out', sehingga memberikan rasa aman kepada para peserta serta tamu-tamu undangan penting lainnya yang nantinya juga akan diundang dalam kegiatan tersebut," katanya pula.

Nanang menegaskan, berdasarkan informasi dari panitia ada 30 negara yang sudah mengonfirmasi akan datang ke Palangka Raya, bahkan pejabat negara juga akan hadir.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Palangka Raya, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sejak kegiatan ini berlangsung. Karena keamanan daerah menjadi kewajiban kita bersama," kata Nanang.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta Wakil Gubernur Edy Pratowo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, dan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Agustiar Sabran meninjau sarana dan prasarana yang telah dibangun untuk menyambut kegiatan tersebut.

Gubernur memastikan pada 24 Agustus 2022 semua kesiapan dan fasilitas sudah rampung dan perhelatan tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan rencana.
Baca juga: Gubernur Kalteng Cup jadi pemacu berkembangnya balap sepeda daerah
Baca juga: Gubernur Kalteng tinjau sejumlah titik strategis jelang UCI MTB

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022