Hari Rabu (24/8) ini kasus positif COVID-19 bertambah 12 orang atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh sebanyak 9 orang
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengatakan pasien positif COVID-19 kembali bertambah 12, sehingga total orang terkonfirmasi virus corona yang menjalani isolasi menjadi 69 pasien.

"Hari Rabu (24/8) ini kasus positif COVID-19 bertambah 12 orang atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh sebanyak 9 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, sebanyak 12 kasus orang terpapar virus corona tersebar di Belitung 5, Bangka 3, Pangkalpinang dan Bangka Tengah masing-masing 2 kasus.

"Hari ini pasien meninggal juga bertambah satu orang di Belitung dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan," katanya.

Ia mengatakan penambahan kasus COVID-19, maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi sebanyak 69 orang tersebar di Belitung 38, Pangkalpinang 15, Bangka 7, Bangka Tengah 7, Bangka Barat 2 orang pasien.

"Saat ini hanya Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa kasus dan pasien COVID-19," katanya.

Satgas mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mencegah mutasi.

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19," demikian Mikron Antariksa.

Baca juga: Babel siapkan gerai vaksin COVID-19 di Kantor Gubernur

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 13 jadi 77 orang

Baca juga: Empat kabupaten di Babel tanpa penambahan COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah lima jadi 38 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022