Jakarta (ANTARA) - Girl group K-pop MAMAMOO akan mendebutkan grup sub-unit pertamanya MAMAMOO+ yang terdiri dua anggota yakni Solar dan Moonbyul, kemudian merilis single pertama pada 30 Agustus, lapor Korea Times, Rabu.

"Karena ini adalah grup sub-unit pertama, para anggota akan menampilkan gaya musik dan penampilan yang baru. Kami berharap para penggemar akan menantikan sinergi dari duo sub-unit ini," kata agensi RBW.

Duo sub-unit dari MAMAMOO ini akan menjadi yang pertama dari proyek baru grup beranggotakan empat orang tersebut.

Untuk single terbaru yang akan dirilis oleh MAMAMOO+, lagu yang belum diungkapkan judulnya tersebut akan diputar di situs streaming pada pukul 6 sore waktu setempat tanggal 30 Agustus 2022.

MAMAMOO memulai debutnya pada tahun 2014 dengan single, "Mr. Ambiguous". Nama girl group K-pop itu pun semakin melejit dengan single, "Um Oh Ah Yeh," di tahun berikutnya yang sukses menduduki puncak tangga lagu.

Sejak itu, MAMAMOO telah merilis sederet lagu hits, antara lain, "Decalcomanie" (2016), "HIP" (2019) dan "Dingga" (2020). Grup ini juga meraih beberapa penghargaan, termasuk Grup Terbaik di Golden Disc Awards 2020 dan Penampilan Vokal Terbaik (Grup) di Mnet Asian Music Awards di tahun yang sama.

Baca juga: Agensi umumkan MAMAMOO akan "comeback" dengan album baru dan konser

Baca juga: Moonbyul MAMAMOO bicara upaya menangkan hati si dia lewat lagu barunya

Baca juga: Moonbyul MAMAMOO akan rilis album terbaru pada April


 

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022