Jakarta (ANTARA) - Pebalap Jepang Kazuki Watanabe ditugasi Suzuki untuk menggantikan Joan Mir yang cedera di Grand Prix San Marino, pekan depan.

Menyusul kecelakaan di balap Grand Prix Austria, Red Bull Ring pada 21 Agustus, Mir disarankan untuk istirahat selama 15 hari demi pemulihan tulang dan ligamen pergelangan kakinya.

Watanabe (31) merupakan anggota tim Suzuki Endurance Racing di mana ia bertugas sebagai pebalap cadangan dan juga pernah menjadi starting line-up, termasuk ketika di ajang Suzuka 8 Hours beberapa pekan lalu di mana ia finis podium.

Dia juga mengendarai GSX-R1000R di kejuaraan All Japan Road Race untuk tim Yukio Kagayama, Yoshimura Suzuki RideWin dan saat ini berada di peringkat tiga klasemen.

"Pertama, saya ingin mendoakan Joan lekas sembuh dari cedera yang ia alami, dia adalah pebalap yang hebat dan saya harap dia segera kembali ke trek," kata Watanabe dikutip laman resmi Suzuki, Jumat.

"Saya sangat senang mendapat panggilan untuk menggantikannya di Misano, akan luar biasa mencoba motor MotoGP di trek itu. Saya akan memberikan penampilan yang terbaik untuk tim yang telah memberikan saya kesempatan ini."


Baca juga: Ducati resmi pasangkan Bastianini dan Bagnaia mulai 2023
Baca juga: Joan Mir bakal absen di Misano karena cedera
Baca juga: Bos Honda berharap Marquez fit untuk tes MotoGP di Misano

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022