Palangka Raya (ANTARA) - Pemilik Kalteng Putra Agustiar Sabran menyatakan timnya sudah siap menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga perdana Liga 2 Indonesia 2022-23 Wilayah Timur di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/8) esok.
 
"Tim saat ini sudah berada di Kabupaten Jayapura, Papua. Ada 18 pemain yang dibawa dan semuanya sudah siap menghadapi tim tuan rumah," kata Agustiar di Palangka Raya, Sabtu.
 
Agustiar menjelaskan bahwa selama ini manajemen Kalteng Putra tidak banyak muncul ke publik baik terkait komposisj pemain maupun agenda latihan Laskar Isen Mulang karena ingin memberi kejutan bagi masyarakat Kalteng.

Baca juga: Kalteng Putra seleksi pemain lokal untuk persiapan Liga 2
 
Menurut Agustiar, skuad Kalteng Putra sudah lama terbentuk dan melakukan persiapan dengan bermarkas di Depok menyongsong kompetisi nasional kasta kedua.
 
"18 pemain yang kami bawa itu, rata-rata skuad eks Liga 1 Indonesia. Kemudian diinformasikan bahwa tim ini juga beberapa kali melakukan uji coba dengan tim di Pulau Jawa, selalu menang dengan skor yang cukup memuaskan," katanya.
 
"Saya memohon doa restu kepada masyarakat Kalteng agar tim yang sudah disiapkan jauh hari ini dapat meraih kemenangan saat bertanding di Papua nanti," ujar kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu menambahkan.
 
Selain Persipura, dalam Liga 2 Indonesia 2022-23 Wilayah Timur, Kalteng Putra juga akan bertemu Putra Delta Sidoarjo, Deltras Sidoarjo, Babel United, Persipal Palu, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.
 
Kalteng Putra mengarungi Liga 2 Indonesia 2022-23 di bawah arahan Eko Tamami sebagai pelatih kepala didampingi dua asisten pelatih Yudi Saptiawan dan Edi Sibung, serta pelatih kiper Suherman. 

Manajemen mempertahankan tujuh pemain yang musim lalu membela Kalteng Putra yakni penyerang Giofani dan Nur Akbar Jawara, gelandang Ronaldo Eko Juliyanto, dan empat bek hakni Muhamad Tegar Pribadi, Fajri Ardiansyah F., Lukas Guruh Prayitnk, dan Wahyu Hendra Pambudi. 

Baca juga: Panpel jual 15 ribu tiket pertandingan Persipura lawan Kalteng Putra

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022