Samarinda (ANTARA) - Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan kegiatan menanam sebagai gaya hidup guna melahirkan insan yang berkontribusi bagi negara dan daerah karena tantangan ke depan semakin berat.

"Mengingat saat ini dunia lagi dihadapkan dengan masalah krisis pangan dan energi, kewajiban kita semua dan fakultas pertanian untuk melahirkan insan yang berkontribusi terhadap negara dan daerah. Jadi sempatkan untuk menanam sebagai gaya hidup," kata Rusmadi di Samarinda.

Hal tersebut disampaikan Rusmadi saat menghadiri acara puncak Dies Natalis ke 60 Tahun Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Faperta Unmul) serta Reuni Akbar Alumni yang berlangsung di halaman parkir laboratorium ilmu tanah, Fakultas Pertanian, pada Sabtu.

Ketua IKA Pertanian Unmul itu pun nampak berbaur akrab dengan civitas akademika dan para alumni dalam kegiatan yang digelar sejak pagi tersebut.

Baca juga: Pengamat: Kenaikan harga sawit bisa terjadi asal asumsi terpenuhi

Baca juga: Universitas Mulawarman persiapkan terima alat kesehatan WSG Kemenkes


Dies Natalis ke 60 Faperta Unmul merupakan momen memperingati lahirnya Faperta Unmul dimana kegiatannya telah berlangsung sejak tanggal 24 Agustus kemarin yang dirangkai dengan berbagai kegiatan mulai dari bazar UKM, lomba di bidang olahraga hingga kesenian.

Sementara puncak acara diisi dengan senam sekaligus jalan sehat bersama para alumni dari berbagai angkatan.

"Terima kasih kepada dekan dan semua pihak yang telah membuat kampus pertanian sedemikian rupa walaupun kondisi konstruksinya tidak muda lagi, tetapi tetap bisa menciptakan suasana belajar yang aman dan nyaman bagi mahasiswa.

Rusmadi berharap, melalui kegiatan tersebut setidaknya Faperta Unmul mempunyai misi, yaitu melahirkan insan-insan yang bisa berkontribusi untuk negara dan daerah dalam penyediaan pangan yang cukup.*

Baca juga: Anak yatim bisa masuk Unmul tanpa tes mendapat apresiasi

Baca juga: Unmul minta KPK usut tuntas terkait OTT Bupati Penajam Paser Utara

Pewarta: Gunawan Wibisono/R'sya R
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022