Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop (G)-IDLE tampil enerjik mengguncang panggung konser tunggal perdananya bertajuk "(G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME ( )I-DLE] IN JAKARTA" yang dihelat di The Kasablanka Hall pada Sabtu (27/8) malam.

“Wah, kami kaget sekali. Teriakan Neverland Indonesia luar biasa!” kata Yuqi dalam di sela penampilan (G)-IDLE.

Lebih lanjut, Minnie dan leader Soyeon mengatakan mereka sangat bersemangat tampil di konser tunggal mereka secara langsung di Indonesia, setelah sebelumnya konser mereka digelar secara virtual.

“Untuk itu, kami sudah menyiapkan kejutan untuk kalian, Neverland yang berkumpul di Jakarta,” kata Miyeon.

Baca juga: Soojin dikabarkan akan keluar dari (G)I-DLE

Baca juga: (G)I-dle akan luncurkan album pertama usai ditinggal Soojin

Grup dengan lima personel itu membuka penampilan mereka dengan lagu penuh karisma "Oh My God", yang mampu membuat para Neverland -- julukan penggemar (G)-IDLE -- ikut bernyanyi dan melantunkan fan chant mereka dengan lantang.

Grup naungan agensi hiburan Korea Selatan Cube Entertainment itu lalu melanjutkan penampilan dengan lagu-lagu populer mereka termasuk "VILLAIN DIES", "Blow Your Mind", "Senorita", dan lagu debut "LATATA".

Lebih lanjut, grup idola yang mengikuti ajang "QUEENDOM" tersebut mengaku terkesima dengan antusiasme para penggemarnya di Indonesia. Mereka mengatakan sangat menikmati konser tunggalnya di Jakarta.
Penampilan (G)-IDLE dalam konser tunggal perdananya bertajuk "(G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME ( )I-DLE] IN JAKARTA" yang dihelat di The Kasablanka Hall pada Sabtu (27/8/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


“Sejujurnya kami masih belum bisa percaya bisa bertemu Neverland langsung di Jakarta. Kami sangat senang berada di sini,” kata Minnie dan Shuhua.

Keseruan tak berakhir begitu saja. (G)-IDLE lalu tampil menyanyikan jajaran lagu mereka yang begitu beragam warnanya seperti "DUMDi DUMDi" yang ceria, hingga "Luv U" yang membawa kesan imut namun dengan aura girl crush yang kuat.

Selanjutnya, grup kemudian membawakan lagu-lagu mereka yang lebih sentimental dan misterius. Sebelum menyanyikan "HANN (Alone)", terdapat intro berjudul "HANN (Alone in Winter)" yang menunjukkan kemampuan vokal masing-masing personel, serta penampilan yang membuat para Neverland merinding.

Neverland pun ikut terbawa perasaan ketika idolanya menyanyikan setlist lagu dengan tempo lebih lambat namun tetap mengusung nuansa misterius, seperti lagu "MOON", "ALREADY", dan "HWAA".

Penampilan semakin spesial karena baik (G)-IDLE dan Neverland merayakan ulang tahun dari sang leader, Soyeon.

Selain itu, grup juga menyanyikan sedikit lagu-lagu solo dan lagu lainnya yang tidak masuk ke dalam setlist, seperti “Drive” hingga “Bonnie and Clyde” secara langsung. Vokal dari Miyeon, Minnie dan Yuqi pun tidak diragukan lagi sangat ciamik saat bernyanyi live.

"Kami berharap kalian bisa menikmati lagu-lagu kami di setiap babak (chapter) yang kami tampilkan," kata Yuqi.

(G)-IDLE kemudian kembali mengguncang panggung konser mereka dengan lagu "LION" yang begitu kuat dari sisi vokal maupun koreografi. Selanjutnya, mereka melanjutkan dengan lagu-lagu lain seperti "LIAR" dan "Never Stop Me".
Penampilan (G)-IDLE dalam konser tunggal perdananya bertajuk "(G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME ( )I-DLE] IN JAKARTA" yang dihelat di The Kasablanka Hall pada Sabtu (27/8/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Grup kemudian membawa penggemarnya menuju nuansa hip-hop 90an melalui lagu "Uh-Oh" dan "MY BAG" -- lagu side B dari album terbaru mereka "I NEVER DIE".

“Kami terharu sekali karena kalian semua mengetahui banyak sekali lagu kami. Bahkan ada yang mengikuti sejak debut. Kami juga senang karena kalian hafal dengan lagu-lagu B-sides kami!” kata Miyeon.

Lebih lanjut, (G)-IDLE pun menutup penampilan mereka dengan lagu-lagu termasuk "POP/STARS", "TOMBOY", "i'M THE TREND" dan "Polaroid".

“Satu kata untuk menggambarkan konser pertama kita di Jakarta! Cinta! Keren! Senang! Mantul! Hebat!” kata Soyeon, Minnie, Miyeon, Yuqi dan Shuhua secara bergantian.

“Terima kasih karena sudah mendukung kami dari jauh. Dan untuk membalas kalian, kami akan berusaha lebih keras lagi. Kami sangat mencintai kalian,” kata Yuqi.

Baca juga: (G)-IDLE rayakan ulang tahun Soyeon bersama Neverland Indonesia

Baca juga: Yuqi (G)-IDLE ungkap cerita jelang tur dunia hingga warna bermusik

Baca juga: (G)-IDLE tak sabar bertemu Neverland Indonesia akhir pekan ini

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022