Medan (ANTARA) - Asisten pelatih PSDS Deli Serdang M. Halim menegaskan bahwa timnya percaya diri bermain di kandang Karo United untuk laga perdana Liga 2 Indonesia 2022-23 Wilayah Barat yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/8).

"Kami sudah siap, siap menyambut dan segalanya untuk menghadapi pertandingan perdana ini. Kami optimis untuk pertandingan besok, semoga kami diridhoi untuk menang," kata Halim dalam jumpa pers pralaga di Medan, Sabtu.

Halim menegaskan bahwa laga perdana itu sakral bagi tim berjuluk Traktor Kuning yang baru promosi dari Liga 3 itu untuk meraup tiga poin penuh.

Halim mengingatkan kedua tim tidak asing antara satu sama lain, mengingat kerap bertemu termasuk ketika PSDS kalah 1-3 dari Karo United dalam Piala Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi Cup baru-baru ini.

"Kami sudah pernah ketemu, semua pemain Karo United patut diwaspadai. Tidak ada yang lemah, semua harus diwaspadai. Terpenting kami fokus dengan permainan kami," katanya.

Baca juga: Karo United bidik poin penuh hadapi PSDS

Penjaga gawang sekaligus kapten PSDS M. Irfan meyakini ia dan rekan-rekannya bisa membawa pulang poin dari Stadion Teladan karena mereka sudah melakukan persiapan yang cukup matang.

"Kami siap berikan yang terbaik demi membawa poin. Semua sudah siap dan strategi juga sudah disusun untuk mengantisipasi permainan lawan," katanya.

Dalam Liga 2 Indonesia 2022-23, PSDS diperkuat 34 pemain, yang satu di antaranya masih dalam proses pengesahan dari PSSI.

Liga 2 Indonesia 2022-23 digelar dengan format tiga wilayah pada 28 Agustus 2022 hingga akhir Februari 2023.
 
Selain Karo United, di Wilayah Barat PSDS juga tergabung dengan Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Perserang Serang, dan PSKC Cimahi.
 
Nantinya tiga terbaik dari 28 tim peserta Liga 2 akan memperoleh tiket promosi ke kasta tertinggi untuk musim depan.

Baca juga: Kalteng Putra pertahankan tujuh pemain untuk skuad musim 2022-23
Baca juga: Persipa Pati optimistis raih poin penuh lawan Nusantara United

Pewarta: Juraidi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022