Kita juga telah menyalurkan makanan siap saji, selimut, pakaian, pengobatan, dan lain-lain
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui Kecamatan Cakung mendirikan tenda pengungsian bagi warga korban kebakaran di Jalan Swadaya PLN RT 13/2, Cakung.

Camat Cakung Fajar Eko Satrio mengatakan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur dan BPBD DKI Jakarta sudah mendirikan tenda pengungsian itu untuk tujuh hari ke depan.

"Sesuai dengan SOP, tenda pengungsian didirikan hingga tujuh hari ke depan," kata Fajar Eko Satrio di Jakarta, Senin.

Fajar menambahkan pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji hingga medis kepada 54 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

"Kita juga telah menyalurkan makanan siap saji, selimut, pakaian, pengobatan, dan lain-lain," ujar Fajar.

Sebelumnya kebakaran menghanguskan 40 rumah di permukiman padat penduduk Jalan Swadaya RT 13/2, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, pada Senin sekitar pukul 03.24 WIB.

Musibah kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga hingga merambat ke rumah lain.

Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 80 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Api dapat dilokalisir oleh personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur setelah berjuang selama satu jam memadamkan si jago merah tersebut.

Setelah dilakukan pendinginan, proses pemadaman api dinyatakan selesai pada pukul 07.15 WIB.
Baca juga: Kebakaran hanguskan 40 rumah di Cakung
Baca juga: Gulkarmat DKI gencarkan pencegahan kebakaran
Baca juga: Warga korban kebakaran Simprug masih butuh bantuan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022