Itu adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham David Moyes mensyukuri raihan tiga poin penting ketika timnya mengalahkan Aston Villa 1-0 pada pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu.

"Saya pikir itu menjadi lebih kompetitif musim ini tetapi bagi kami, saat ini, itu adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami," ujar Moyes, disiarkan dari situs resmi klub, Minggu.

Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan, West Ham dapat masuk ke permainan pada babak kedua dengan bekerja keras di babak pertama serta bertahan dalam permainan.

Moyes menjelaskan dirinya berkata kepada anak asuhnya bahwa mereka memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan dan pada akhirnya The Hammers mampu melakukannya dengan baik.

Baca juga: West Ham cetak kemenangan pertama, Wolves ditahan imbang Newcastle

"Kami mendapat lebih banyak bola, kami mengontrol sedikit permainan dan memberi diri kami kesempatan yang lebih baik untuk membuat peluang, yang kami lakukan," jelas Moyes.

"Tapi kami ingin memulai pertandingan secara positif dengan dua penyerang (Antonio dan Bowen) dan memberi diri kami lebih banyak peluang di gawang, tetapi itu sedikit berhasil," sambungnya.

Moyes menilai, West Ham tidak tampil begitu baik pada babak pertama sehingga dirinya memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan agar mereka dapat lebih banyak menguasai bola dan menciptakan lebih banyak peluang.

"Kami mendapat lebih banyak bola, kami mengontrol sedikit permainan dan memberi diri kami kesempatan yang lebih baik untuk membuat peluang, yang kami lakukan," ungkap Moyes.

Pada pertandingan ini West Ham mampu keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang yang dicetak oleh gelandang asal Spanyol Pablo Fornals memanfaatkan umpan dari Declan Rice pada menit ke-74. Selanjutnya The Hammers akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Rabu (31/8) malam waktu setempat.

Baca juga: West Ham ajukan penawaran Rp591 miliar untuk gaet Lucas Paqueta

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022