Jakarta (ANTARA) - International Saudi Falcons and Hunting Exhibition, yang digelar oleh Saudi Falcons Club di ibu kota negara kerajaan Arab Saudi, Riyadh, merupakan pesta besar bagi para penjual dan penggemar burung alap-alap.

Anda dapat melihat burung alap-alap terbaik dan tercepat di dunia, serta burung alap-alap ras langka dan pemenang kejuaraan internasional, menurut pihak penyelenggara.

Dibuka pada 25 Agustus, pameran yang berlangsung selama 10 hari itu telah menarik peserta dari 17 negara untuk mengikuti berbagai acara, termasuk pameran seni bertema burung alap-alap, diskusi konservasi, dan permainan interaktif guna mengajari anak-anak tentang pemeliharaan burung alap-alap, tambah penyelenggara ajang tersebut.
 
Seorang seniman sedang melukis dalam ajang International Saudi Falcons and Hunting Exhibition di Riyadh, Arab Saudi, pada 27 Agustus 2022. (Xinhua/Hu Guan)
 
Foto yang diabadikan pada 28 Agustus 2022 ini menunjukkan seekor burung alap-alap di pasar burung alap-alap di Distrik Al-Rai, Kegubernuran Farwaniya, Kuwait. Burung-burung pemangsa terlatih itu dijual di pasar burung alap-alap terkenal ini, yang memiliki sejarah lebih dari 40 tahun. (Xinhua/Ghazy Qaffaf)
 
 

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022