Kami menggandeng PT KCN untuk mendukung
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menggandeng Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Karya Citra Nusantara (KCN) untuk vaksinasi COVID-19 dan imunisasi anak warga rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara pada 30-31 Agustus tahun ini.

"Kami menggandeng PT KCN untuk mendukung, membantu program pemerintah dalam rangka, pertama, agar kita selesai atau keluar dari masa pandemi COVID-19 dengan pelaksanaan vaksinasi. Kemudian dari Kementerian Kesehatan ada program Bulan Imunisasi Anak Nasional," kata Sekretaris Kecamatan Cilincing Idham Mugabe di sela vaksinasi COVID-19 dan imunisasi anak di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Gabus Pucung Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa.

Dijelaskan, program itu sejalan dengan kebutuhan Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) untuk mengakselerasi pencapaian vaksinasi COVID-19 dan imunisasi anak di lingkungan Rusunawa Marunda.

Pihaknya kemudian mengoordinasikan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Rusunawa Marunda dengan kuota per hari sebanyak 150 dosis, jenis Sinovac dan Pfizer.

Baca juga: 700.000 tenaga kesehatan DKI ditargetkan terima "booster" tahap dua

Adapun total warga Rusunawa Marunda bisa mendapat vaksin COVID-19 baik dosis satu, dua, maupun tiga (booster), selama dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak 300 orang.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, lanjutnya, Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Kelurahan Marunda menyediakan vaksin dan tenaga kesehatannya, sedangkan PT KCN memberi dukungan dari persiapan serta akomodasi.

"Mereka siap melayani warga Rusunawa Marunda RW10, RW11, dan RW07 Kelurahan Marunda pada Selasa ini dan besok (31/8) pukul 08.00-14.30 WIB," katanya.

Ketua Gugus COVID-19 PT KCN Hosni Ramaly menambahkan, pihaknya menyediakan bingkisan sembako berisi minyak goreng dan susu kental manis serta konsumsi nasi kotak untuk makan siang bagi warga Rusunawa Marunda peserta vaksinasi COVID-19 di RPTRA Gabus Pucung.

Baca juga: Pemprov DKI fokus tuntaskan vaksinasi dosis ketiga

"Minyak goreng dan konsumsi nasi kotak itu produk dari UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) binaan Jakpreneur," katanya.

PT KCN menggandeng mitra Jakpreneur dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 dan imunisasi anak tersebut agar dapat menyukseskan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pemberdayaan ekonomi kerakyatan tersebut.

"Sejauh ini 114 orang yang sudah selesai divaksin dan mengambil bingkisan yang kami sediakan dari mitra Jakpreneur," kata Hosni. (adv)

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022