Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengevakuasi jenazah pria berbobot 120 kilogram di kawasan Kebon Mangga, Kebayoran Lama, pada Rabu malam (31/8).

"Sekitar jam 12 malam kemarin Ibu Made dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) meminta tolong menurunkan korban dari lantai dua karena kesulitan dengan beratnya mencapai 120 kilogram," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Moch Arief di Jakarta, Kamis.

Pihaknya mengatakan saat ini jenazah berhasil dievakuasi serta keluarga langsung membawa jenazah pria tersebut ke rumah sakit terdekat.

Menurut Arief, berdasar laporan di lapangan pria berinisial T  itu berusia 45 tahun.

Dua unit dengan sembilan personel diterjunkan ke lokasi untuk menurunkan pria berbobot 120 kilogram tersebut dari lantai dua.

Evakuasi yang berjalan selama 20 menit itu dilakukan dari luar bangunan menggunakan bantuan tandu keranjang, tali, dan tangga.

Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dalam pelaksanaan kegiatan ini  juga bekerjasama dengan Polsek Kebayoran Lama.

Kapala Polisi Sektor (Kapolsek) Kebayoran Lama, Kompol Agus Widartono mengatakan sudah menangani jenazah pada Rabu malam lalu.

"Sudah ditangani semalam. Polisi sudah mengevakuasi," tuturnya.
Baca juga: Gulkarmat DKI bangun hidran mandiri di 16 lokasi yang sulit sumber air
Baca juga: Lima tahun terakhir, 60-70 persen kebakaran di DKI akibat arus pendek
Baca juga: Gulkarmat Jaktim siapkan aplikasi untuk warga yang butuh bantuan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022