Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Minggu (4/9) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Mendagri: Sandeq harus jadi inspirasi hadapi persoalan bangsa

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, "Sandeq" atau perahu khas suku Mandar harus menjadi inspirasi dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa.

"Kiranya bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menghadapi berbagai persoalan ke depan, baik persoalan yang ada di Sulbar, juga persoalan-persoalan bangsa kita," kata Tito Karnavian, di Mamuju, Minggu.

Selengkapnya baca disini

2. Puan diajak berkuda oleh Prabowo saat berkunjung ke Hambalang

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani diajak berkuda oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat mengunjungi kediaman Menteri Pertahanan RI itu di Hambalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu.

"Ternyata, main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya dan ternyata ini tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan di Hambalang, Minggu.

Selengkapnya baca disini

3. PDIP dan Gerindra sepakat terus bangun komunikasi politik terbuka

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa partainya bersama dengan PDI Perjuangan sepakat untuk senantiasa membangun komunikasi politik yang terbuka demi kepentingan bangsa Indonesia.

"Saya kira konklusi yang paling jelas adalah kami bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik secara terus-menerus dengan terbuka, dengan apa adanya," kata Prabowo usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan beberapa elite PDIP di kediamannya Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Selengkapnya baca disini

4. LSI: Publik puas kerja presiden jadi modal selesaikan masalah ekonomi

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia Djayadi Hanan mengemukakan tingginya tingkat kepuasan publik terhadap kerja Presiden Joko Widodo menjadi modal yang cukup untuk menyelesaikan persoalan ekonomi dan politik.

"Apakah approval rate bisa menjadi modal untuk menyelesaikan persoalan di Indonesia, saya jawab iya karena tingginya approval rate didasari pada evaluasi masyarakat," kata Djayadi saat memaparkan hasil survei bertajuk "Temuan Survei Nasional Kondisi Ekonomi dan Peta Politik Menjelang 2024" secara virtual di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

5. Panglima TNI pastikan taruna yang lulus sesuai standar TNI

Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, memastikan para taruna Akademi TNI yang dinyatakan lulus untuk tahun ajaran 2022 merupakan putra-putri bangsa yang terseleksi sesuai standar dan ideologi Akademi TNI.

"Saya akan melakukan Pantukhir sebagai bentuk verifikasi akhir agar taruna-taruni terseleksi sesuai standar dan ideologi akademi militer TNI," kata dia, dalam kanal YouTube resminya dipantau di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022