Jakarta (ANTARA) - Platform reseller dan dropshipper Raena yang berkecimpung di dunia bisnis kecantikan kini melebarkan sayap dengan meluncurkan kategori baru yakni produk ibu dan bayi, di awali dengan brand Booyah Kids dan Kottonville.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik bulan Juli 2022, angka kelahiran di Indonesia meningkat 1,17 persen. Kemudian, survei Digital Mom and Baby Shopper Profile in Indonesia yang dilakukan Indonesia EcommerceIQ 2018 menyebutkan bahwa 57 persen wanita membeli produk ibu dan bayi sebulan sekali, dengan pengeluaran sekitar Rp500 ribu per transaksi daring. Peluang inilah yang menjadi dasar Raena menambahkan kategori produk ibu dan bayi.

"Kami fokus membantu reseller kami mengembangkan bisnis mereka. Penambahan kategori ini pun didasari oleh temuan bahwa lebih dari 50 persen reseller terdaftar kami adalah perempuan, dan hasil survei kami terhadap para reseller terdaftar di mana 60 persen dari mereka tertarik untuk menjual produk ibu dan bayi," kata AVP Local Supply Raena Denny Adrianto melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: RAENA gandeng Irish Bella gali potensi "beautypreneurs"

Mengawali peluncuran kategori produk ibu dan bayi, unsur kualitas, kenyamanan, dan tampilan menjadi dasar pemilihan bergabungnya Booyah Kids dan Kottonville.

Booyah Kids sudah sendiri sudah sudah teruji keamanan dan kenyamanannya melalui sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Standard 100 by OEKO-TEX. Tidak lupa unsur tampilan dari kedua brand tersebut mengikuti tren pakaian anak-anak saat ini yang mengarah ke praktis, minimalis, namun fashionable.

"Kategori produk ibu dan anak ini selain mendukung para reseller kami untuk memenuhi pasar yang terbuka lebar, juga mengutamakan unsur penting yang selalu ditekankan Raena dalam memilih brand yang bekerjasama yakni kualitas produk, popularitas produk, dan harga yang bersaing," tambah Denny.

Kategori produk ibu dan bayi saat ini sudah dapat ditemukan di aplikasi Raena. Para reseller dapat menjadikannya sumber cuan baru, sekaligus menjadi referensi produk ibu dan bayi yang berkualitas yang terkurasi oleh Raena.

Baca juga: Raena dan Cosmax bermitra perluas jaringan bisnis di pasar kosmetik

Baca juga: Cara Raena bantu "brand" dan "reseller" kembangkan bisnis kecantikan

Baca juga: Produk "skincare" Glutanex kini tersedia di Watsons

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022