Medan (ANTARA) - Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Panca P Simanjuntak, memastikan pelaksanaan pilkades 2022 secara serentak di Kabupaten Asahan berjalan aman dan kondusif tanpa ada kendala.

"Kehadiran kami guna memastikan pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan kondusif sehingga gambaran pesta demokrasi yang nyata itu benar-benar dapat terasa oleh masyarakat," ucap dia, dalam keterangan tertulis, Rabu.

Baca juga: 106 desa di Kabupaten Dairi gelar pilkades serentak

Ia juga memerintahkan para personel melakukan patroli dan mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi memberikan hak pilihnya dan tidak merayakan kemenangan secara euforia. "Pastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, dan tanpa ada kendala.Tetap awasi dan monitor situasi pascapilkades," kata dia.

Sementara itu Kepala Polres Asahan, AKBP Roman S Elhaj, mengatakan, kunjungan kerja atasannya ke Kabupaten Asahan dalam rangka pemantauan langsung Ops Mantap Huta Toba 2022.

Ia menyebutkan, setelah melakukan pemantauan dan pengecekan pelaksanaan pengamanan pilkades serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Asahan.

"Kapolda Sumut beserta rombongan meninggalkan Polres Asahan menuju Stadion Mutiara Kisaran yang selanjutnya menggunakan Helikopter milik Polri berangkat meninggalkan Kabupaten Asahan menuju Medan," ucap dia.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022