Kami percaya kita bisa menciptakan kerja sama yang baik demi menciptakan inovasi
Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan Universitas Malaysia Perlis (Unimap) menjalin kerja sama pengembangan pendidikan tinggi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Rabu.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dilakukan Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dan Rektor Universitas Malaysia Perlis Brigjen Dr. Datuk Kamaruddin, secara desk to desk dari masing-masing kampus.

Dalam acara yang diikuti di Bandarlampung, Rabu, Rektor Universitas Malaysia Perlis Brigjen Dr Datuk Kamaruddin menyampaikan harapannya agar kerja sama bidang pendidikan antara Itera dan Unimap dapat menjawab berbagai tantangan global.

Seperti tantangan perubahan akibat pandemi yang mendesak dan memantapkan pengetahuan di bidang pengobatan.

“Saya percaya bahwa Itera memiliki industri dan era yang memadai untuk bekerja sama meningkatkan derajat dengan keahlian, kemahiran dan jati diri yang mumpuni di tengah-tengah perubahan yang begitu banyak saat ini,” ucap Datuk Kamaruddin.

Baca juga: Itera ajak masyarakat Totokan manfaatkan energi biogas kotoran sapi

Baca juga: 4.860 mahasiswa baru Itera lakukan gerakan tanam pohon


Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, juga berharap kerja sama antarkampus  membawa perubahan yang baik di masa depan, menciptakan mahasiswa yang berkarakter dan kompeten, serta dapat menemukan inovasi teknologi untuk inovasi di masa mendatang bersama Unimap.

Ia juga berharap kerja sama antarkampus  membawa perubahan yang baik di masa depan, menciptakan mahasiswa yang berkarakter dan kompeten, serta dapat menemukan inovasi teknologi di masa mendatang

“Kami percaya kita bisa menciptakan kerja sama yang baik demi menciptakan inovasi, harapannya dapat memberikan manfaat, baik nasional maupun internasional,” kata Nyoman.

Dalam penandatanganan MoU antara Itera dengan Unimap, Rektor Itera dampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Eng. Khairurrijal, dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Rahayu Sulityorini, S.T., M.T.

MoU kerja sama itu mencakup kesepakatan beberapa program di antaranya pertukaran pengajar, kerja sama riset, mobilitas mahasiswa, serta penyelenggaraan kegiatan seminar, pertemuan dan pengembangan bidang publikasi bersama.

Baca juga: Itera gelar ujian seleksi khusus empat program studi baru

Baca juga: Mahasiswa Itera raih medali perunggu di ajang kompetisi UNY

Pewarta: Agus Wira Sukarta/Emir Fajar Saputra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022