Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur bersama mahasiswa membagikan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di pemukiman wilayah Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono mengatakan kebutuhan bahan pokok tersebut ditujukan kepada warga yang terdampak langsung pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga: Polrestro Jaktim ungkap enam kasus judi selama sebulan terakhir

"Warga di sini memang terkena dampak langsung karena pekerjaannya memang pemulung ada yang bekerja di pasar dan juga ada sebagian supir ojek online," kata Budi Sartono di Jakarta, Kamis.

Saat penyaluran bantuan itu, Budi menambahkan Polrestro Jakarta Timur juga menggandeng mahasiswa dari Universitas Islam Jakarta.

Sejumlah mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak pengalihan subsidi BBM.

"Target kita adalah masyarakat yang terkena dampak langsung pengalihan BBM subsidi. Sudah di data oleh masing-masing Kapolsek," ujar Budi.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Jakarta, Pangeran Al Fayeth menuturkan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan bantuan sosial tepat sasaran.

Baca juga: Polrestro Jaktim tangkap pembuang bayi ke Kali Ciliwung

"Saya sebagai mahasiswa melihat langsung bagaimana sih dampak masyarakat atau bagaimana sih bantuan sosial ini betul-betul merata di masyarakat umum betulkah, itu saja sih kenapa saya hadir disini," ujar Fayet.

Menurut dia, setelah mengikuti kegiatan Polres Metro Jakarta Timur tersebut penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pengalihan subsidi BBM sudah tepat sasaran.

"Artinya bahwa ini tepat sasaran maksudnya ini kegiatan Kapolres yang baik lah untuk kita juga ke masyarakat yang terdampak," tutur Fayet.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung secara merata dan tetap tepat sasaran di seluruh wilayah Jakarta Timur.

"Karena kita lihat sendiri ekonomi masyarakat apalagi masyarakat di Utan Kayu ini masih terbilang minimlah untuk pemulihan ekonominya bangkit," kata Fayet.

Baca juga: Anggota Satlantas Polrestro Jaktim evakuasi nenek dari tebing Tol JORR

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022