Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Kamis (8/9) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Apple yang meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, hingga Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan Undang-Undang (UU) Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan perlu diubah karena zaman telah memasuki era disrupsi dan Industri 4.0.


1. Menteri BUMN optimistis pemerintah raih dividen Rp43,3 triliun pada 2023

Menteri BUMN Erick Thohir optimistis pemerintah mampu meraih dividen sebesar Rp43,3 triliun pada tahun depan dari setoran perusahaan-perusahaan pelat merah sesuai dengan Nota Keuangan RAPBN 2023.
Baca berita lengkapnya di sini


2. Mentan sebut sektor pertanian harus lebih antisipatif pada 2023

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan sektor pertanian dan pangan harus lebih antisipatif pada tahun 2023 yang dinilai akan mengalami gejolak dari dampak perubahan iklim, turbulensi ekonomi global, hingga situasi politik nasional.
Baca berita lengkapnya di sini


3. Hutama Karya tawarkan teknologi pemurnian air laut untuk mendukung IKN

PT Hutama Karya (Persero) menawarkan teknologi pemurnian air laut menjadi air tawar dalam rangka mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.
Baca informasi lengkapnya di sini


4. Apple luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Apple Inc pada Rabu (7/9) meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang ditenagai oleh A16 Bionic, yang dilengkapi kamera 48MP, Always-On display, Crash Detection, Emergency SOS via satelit, dan cara baru untuk menerima notifikasi dan aktivitas dengan Dynamic Island.
Baca informasi lengkapnya di sini


5. Menparekraf: UU Kepariwisataan perlu diubah karena era industri 4.0

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Undang-Undang (UU) Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan perlu diubah karena zaman telah memasuki era disrupsi dan industri 4.0.
Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022