Samarinda (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera memuji semangat dan kerja keras para pemainnya sehingga berhasil menahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Menurut Alfredo, tidak mudah bisa membawa poin dari kandang Borneo FC dengan bukti hampir semua tim yang melakoni laga lawatan ke Samarinda harus pulang dengan tangan kosong alias menderita kekalahan.

" Kami beryukur masih bisa membawa hasil, meski hanya imbang namun patut kami syukuri," kata Alfredo usai pertandingan.

Terlebih, pada laga tersebut, tuan rumah tampil sangat bagus dan sempat dua kali memimpin papan skor, meski akhirnya bisa disamakan di akhir pertandingan.

Baca juga: Persita tahan imbang Borneo FC 2-2

" Harus kami akui, kami telah melakoni laga yang berat, kami sempat tertinggal skor, namun kami bisa bangkit dan membalas ketertinggalan," kata Alfredo.

Pada laga tersebut, Alfredo mengakui para pemainnya tampil sangat disiplin dan tidak memberikan ruang kepada pemain lawan untuk berlama-lama dengan bola.

" Kami bermain sangat kolektif, tidak terburu- buru dan cukup menguasai pertandingan, sejumlah peluang juga bisa kita dapatkan namun sayangnya tidak semua berhasil menjadi gol," jelas Alfredo.

Sementara itu, pemain Persita Elisa Basna mengaku puas meski hanya meraih satu poin di kandang Borneo FC.

" Kami sudah berusaha dengan keras, namun lawan juga tampil sangat bagus, kami bersyukur masih bisa membawa pulang poin di Samarinda,"kata Elisa Basna.

Baca juga: Milo akui Persita persulit Borneo kembangkan permainan

Pewarta: Arumanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022