Meulaboh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Kesehatan terus berupaya mempermudah anak usia 6-11 tahun di daerah tersebut guna mendapatkan layanan vaksinasi COVID-19.

“Ada pun salah satu cara yang kita lakukan yaitu dengan mendatangi lokasi sekolah-sekolah guna melakukan vaksinasi COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Ahad.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ke setiap sekolah tersebut, maka kalangan murid bisa mendapatkan penyuntikan vaksinasi sesuai dosis yang dibutuhkan untuk meningkat imunitas tubuh di tengah pandemi.

Selain itu, kebutuhan vaksin tersebut juga diharapkan dapat memudahkan para murid dalam mengakses transportasi publik, termasuk saat berada di lokasi layanan publik lainnya.

Syarifah Junaidah juga menjelaskan selain mendatangi ke setiap sekolah, pihaknya juga menyediakan layanan vaksinasi tersebut di sejumlah fasilitas kesehatan terdekat lainnya diantaranya seperti di Puskesmas, rumah sakit pemerintah, serta rumah sakit milik swasta maupun rumah sakit militer.

Ia juga menjelaskan, ada pun jumlah anak usia sekolah di Aceh Barat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama hingga pekan kedua September 2022 mencapai sebanyak 18.715 orang atau sebesar 91,1 persen, dari total target sebanyak 20.547 anak.

Sedangkan anak yang sudah mendapatkan dosis kedua sebanyak 13.483 orang atau sebanyak 65,6 persen, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022