Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Selasa (13/9) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung, hingga SKK Migas paparkan potensi migas .


WIKA: Progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 88 persen

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA mengungkapkan progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat ini telah mencapai 88 persen sehingga diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2023.

Baca berita lengkapnya di sini


IMF akan perluas pembiayaan darurat buat negara terdampak harga pangan

Dana Moneter Internasional (IMF) pada Selasa mengkonfirmasi bahwa mereka bergerak menuju perluasan pembiayaan darurat untuk negara-negara yang dilanda lonjakan harga pangan dan kekurangan pangan yang dipicu oleh perang di Ukraina, dengan sekitar 20 hingga 30 negara terlihat paling membutuhkan.

Baca informasi lengkapnya di sini


Kementerian PUPR proyeksikan padat karya tunai serap 2,888 juta orang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memproyeksikan program padat karya tunai (PKT) periode 2020-2022 menyerap 2,888 juta tenaga kerja.

Baca berita lengkapnya di sini


Prancis siap tingkatkan kerja sama dengan negara kawasan Indo-Pasifik

Prancis menyampaikan komitmen untuk siap meningkatkan kerja sama strategis dengan negara mitra di kawasan Indo-Pasifik, termasuk Indonesia.

Baca informasi lengkapnya di sini


SKK Migas paparkan potensi migas dalam isu transisi energi di OGA 2022

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan industri hulu migas masih memainkan peran strategis meski dunia sedang melakukan transisi energi.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022