Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional, Bogasari bersama Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan Marunda, melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove Marunda di Jakarta Utara, Rabu.

Dalam sambutannya, Vice President Human Resources Manager Bogasari Anwar mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung target pemerintah untuk merehabilitasi lahan mangrove seluas 600.000 hektar hingga 2024.

“Ini (penanaman mangrove) menjadi kegiatan rutin kami untuk mewujudkan lingkungan yang lestari di sekitar lingkungan kerja perusahaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Bogasari telah melakukan penanaman 3.000 bibit mangrove di sekitar kawasan pantai Marunda, Jakarta Utara.

Anwar melanjutkan, pihaknya melakukan pengembangan bibit mangrove secara mandiri di areal pabrik Bogasari di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

“Jadi kapasitas pembibitan sebanyak 1.000 bibit untuk kemudian ditanam. Saat ini, kami memiliki total 5.000 bibit yang siap tanam,” tuturnya.

Adapun jenis mangrove yang ditanam merupakan jenis Rhizopora Mucronata yang dapat menjadi pembatas alami antara perairan dan darat serta penyaring udara alami.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda Patrick Pardede menyampaikan apresiasinya terhadap Bogasari yang aktif mendukung kelestarian lingkungan di wilayah pantai Marunda.

“Karena hal ini merupakan tanggung jawab semua pihak,” tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022