Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menyatakan timnya tetap optimistis dapat mengatasi Persipal Babel United meskipun tanpa dua gelandang andalan, Syafril dan Eko Ronaldo Yulianto.

Eko menyatakan bahwa kedua nama tersebut tengah menderita sakit sehingga harus absen ketika Kalteng Putra menjamu Persipal dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (18/9) nanti.

"Memang dua pemain kunci kami saat ini sedang sakit dan tidak bisa tampil menghadapi Persipal, namun tim pelatih optimis bisa memenangkan laga kandang," kata Eko di Palangka Raya, Kamis.

Eko mengatakan bahwa tim pelatih terus berbenah memanfaatkan waktu yang tersisa sekira tiga hari untuk mempersiapkan pemain-pemain yang ada untuk mematangkan kekompakan tim.

Baca juga: Kalteng Putra fokus perbaiki semua lini untuk hadapi Persipal Palu

Pada Rabu (14/9), Kalteng Putra memainkan laga uji coba dan menang 5-1 atas Sylva Kalteng FC, tetapi Eko menegaskan tim pelatih belum puas, bahkan ia menilai masih banyak aspek permainan Laskar Isen Mulang yang harus dibenahi.

Salah satunya adalah pergerakan transisi pemain, baik dalam situasi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya, yang masih harus diperbaiki secara serius.

"Lini depan juga masih jadi evaluasi kami, karena penyelesaian akhir juga belum maksimal. Namun dalam tiga hari ini semuanya akan disiasati, sehingga tim ini nantinya pada hari H pertandingan di Liga 2 bisa bermain bagus," ungkap Eko Tamamie.

Dari laga uji coba mantan Asisten Pelatih Gomes De Oliviera di Liga 1 Indonesia 2019 mencoba semua pemainnya untuk diturunkan.

Alhasil sang pelatih yang juga berstatus sebagai anggota Polda Kalteng itu, juga menurunkan pemain lokal asal Kalimantan Tengah yang sudah direkrut.

"Pada intinya saya memberikan jam bermain untuk pemain lokal, sehingga nantinya permainannya akan berkembang dan bisa diberikan kepercayaan untuk menghadapi tim-tim Liga 2 di Grup Wilayah Timur lainnya kedepannya," demikian EKo Tamamie.

Baca juga: Kalteng Putra akan perbaiki lini pertahanan setelah kalah dua kali
Baca juga: Persiku Kudus berhasil gaet satu sponsor

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022