Melihat dari laga melawan Persewar kami kesulitan pada awal-awal pertandingan sehingga terjadi dua gol dengan cepat jadi kami akan fokus perbaiki lini pertahanan
Jayapura (ANTARA) -

Setelah mengalami kekalahan beruntun oleh dua klub asal Papua pada kompetisi Liga 2 Indonesia, Kalteng Putra akan memperbaiki lini pertahanan.

Tim besutan Eko Tamami itu pada Minggu (4/9), menderita kekalahan dari klub asal Papua Persewar Waropen dengan skor 1-3 di Stadion Mandala Jayapura. Sebelumnya Klub asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu menelan kekalahan pertama mereka saat melawan Persipura Jayapura dengan skor 0-4 di Stadion Lukas Enembe, pada 29 Agustus 2022.

"Melihat dari laga melawan Persewar kami kesulitan pada awal-awal pertandingan sehingga terjadi dua gol dengan cepat jadi kami akan fokus perbaiki lini pertahanan," kata Pelatih Kepala Kalteng Putra Eko Tamami di Jayapura, Senin.

Baca juga: Persewar amankan tiga poin setelah menang atas Kalteng Putra 3-1

Eko Tamami menilai hasil dua pertandingan tersebut sangat tidak baik bagi timnya saat ini.

Dia menjelaskan ada banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki selama 14 hari ke depan terutama di lini pertahanan menjelang laga menghadapi Persipal Palu (Babel United) pada Minggu (18/9).

Selain itu kata dia, serangan juga akan menjadi perhatian tim pelatih untuk diperbaiki selama waktu jeda sebelum kembali berlaga menghadapi Persipal Palu.

Kalteng Putra hanya memboyong 17 pemain saat melakoni laga tandang mereka ke Bumi Cenderawasih untuk menghadapi Persipura Jayapura dan Persewar Waropen.

Klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut kini menempati posisi juru kunci atau kesembilan pada klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Kalteng Putra bertekad tampil percaya diri saat hadapi Persewar
Baca juga: Persipura diguyur bonus Rp70 juta setelah tundukkan Kalteng Putra 4-0

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022