Palangka Raya (ANTARA) - Tim Persipal Palu bertekad menang di kandang Kalteng Putra pada pertandingan Liga 2 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, untuk lolos ke babak 12 besar.

Asisten Pelatih Persipal Palu Andika Pratama saat konferensi pers di Palangka Raya, Senin, mengatakan untuk menghadapi tim tuan rumah pada Selasa, Persipal siap tampil 100 persen untuk memberikan permainan yang terbaik di kandang lawan.

"Saya beserta staf pelatih Persipal dan pemain berharap besok pertandingan berjalan lancar dan kepemimpinan wasit adil sehingga bisa meraih poin di kandang lawan," kata Andika.

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya juga sudah melihat cara bermain tim tamu saat menghadapi Persiba Balikpapan di kandang Kalteng Putra yang disiarkan secara langsung.

Para pemain akan didorong untuk bermain secara normal saja layaknya bermain di kandang sendiri, meski bermain di kandang lawan pastinya penuh dengan tekanan terutama dari suporter tim lawan.

"Alhamdulillah semua pemain yang kami boyong ke Palangka Raya sehat semua dan siap bermain," ucapnya.

Ditambahkan Andika, dalam pertandingan ini timnya akan benar-benar memanfaatkan peluang agar bisa meraih poin dan berpeluang lolos ke babak 12 besar.  Andika menilai kesempatan di Grup 4 masih terbuka lebar untuk mendampingi Biak dan Persewar Waropen yang berada di posisi pertama dan kedua klasemen.

"Kalau kami bisa menang di Palangka Raya, peluang untuk lolos ke babak selanjutnya cukup besar," bebernya.

Pada hari ini Persepal melakukan latihan ringan di Stadion Tuah Pahoe, jelang pertandingan melawan tim tuan rumah Kalteng Putra yang diisi oleh pemain-pemain baru di putaran kedua ini.

Kalteng Putra juga sangat optimistis bisa meraih poin penuh saat bermain di kandang sendiri.

Saat ini Kalteng Putra berada di posisi lima dan Persipal berada di posisi empat klasemen Grup 4 Liga 2 Indonesia. Kedua tim masih terbuka lebar untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya apabila meraih hasil positif dalam pertandingan besok.

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023